Taman Dibangun Untuk Menikmati Kesehatan

0
77

Ahok.Org – Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata mempunyai kiat–kiat khusus untuk menjaga kesehatan nya. Setiap pagi beliau selalu rutin bangun lebih awal untuk berolahraga. Hal ini disampaikan, pada saat memberikan kata sambutan dalam Indonesian Diabetes Leadership Forum, Kamis (13/11).

Rupanya selain kesehatan dirinya sendiri, Ahok juga memaparkan berbagai upaya agar masyarakat DKI Jakarta juga memperdulikan status kesehatan mereka. “Kami ingin semua warga DKI tau status kesehatan mereka, klinik di pasar
menjadi salah satu cara agar masyarakat DKI mau mengecek kesehatan nya, karena ibu–ibu setiap hari ke pasar, Dengan adanya klinik di pasar, masyarakat bisa diajak untuk rutin cek kesehatan.” Ujar Ahok.

Bukan hanya itu, Ahok juga mengatakan saat ini di Jakarta sedang di bangun taman–taman sebagai sarana publik yang mengarah pada tujuan untuk menikmati kesehatan. Taman yang bisa digunakan sebagai lahan tempat berolahraga, hirup udara segar dan menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati suasana ini dikabarkan akan selesai pada Maret 2015.

“Tahun depan akan masuk ke perdagangan bebas Asia Tenggara, saya mau semua masyarakat DKI sehat! Saya mendorong semua kampung harus ada tempat olahraga. Saya yakin kalo jasmani dan rohani nya sehat, kita bisa unggul di ekonomi bebas Asia Tenggara, untuk bonus demografi juga kita akan siap, karena sumber daya manusia kita semua sehat ditambah sumber daya alam kita yang bagus.” tegas Ahok.

Oleh sebab itu, Ahok sangat mendukung dan memberikan apresiasi untuk kegiatan CSR yang bukan memikirkan keuntungan semata, tapi betul-betul peduli pada kesehatan masyarakat. “Ini merupakan contoh tanggung jawab dari mereka, bahwa kesehatan dunia sangat penting” Ujar Ahok dengan senyum. [Naj]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here