Program Unggulan Dihambat, Ahok Tak Akan Bahas APBD

4
73

Ahok.Org – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak mau ambil pusing soal banyaknya anggota DPRD DKI yang tidak hadir saat rapat paripurna pengumuman dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Mantan Anggota Komisi II DPR ini juga tidak akan membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) jika DPRD DKI, khususnya fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) menghambat program unggulan Pemprov DKI Jakarta.

“Kalau memang APBD tidak dibahas-bahas, kan berarti mereka (anggota DPRD) tidak gajian. Biarkan saja,” ujar Basuki, Jumat (14/11).

Dikatakan Basuki, jika APBD tak kunjung dibahas oleh DPRD DKI, maka Pemprov DKI bisa menggunakan anggaran seperti tahun sebelumnya.

Seperti diketahui, gaji anggota DPRD seperti diatur dalam Peraturan Pemerintah No 24 Tahun 2004 tentang Hak Keuangan dan Protokoler DPRD. Gaji tersebut terdiri atas lima komponen, yaitu uang representasi, tunjangan jabatan, tunjangan komunikasi intensif, tunjangan operasional dan tunjangan perumahan. [Beritajakarta]

4 COMMENTS

  1. Partai Bemokaratan memang brengsek. Uang ratusan triliun dikorupsi semua. Mulai Hambalang, eKTP, dan proyek-proyek pemerintah lainnya. Belum lagi mafia migas yang merugikan negara ratusan triliun setiap tahunnya.

    Ganyang kaempe…
    Ganyang koruptor…
    Ganyang politisi busuk…
    Ganyang efpeii…
    Ganyang teroris…

  2. Halo pak Ahok.

    Di luar negeri gaji itu per minggu pak. Cuma di Indonesia saja per bulan. Kalo bisa pak Ahok buat pergub bahwa gaji di DKI harus mengikuti dunia internasional yaitu per minggu bukan per bulan.

    Di luar negeri itu pak semua karyawan dan semua bos itu digaji dg sistem kontrak dan gaji dibayarkan berdasarkan performance jadi setiap minggu besarnya gaji berbeda.

  3. Saran saja Pak….kewajiban Bapak untuk mengajukan APBD tetap harus dilakukan Pak…jangan sampai tidak dilakukan…Yang penting transparan ke masyarakat…Perihal KMP DPRD DKI mengganjal program unggulan DKI biarkan saja….nanti rakyat DKI yang akan hakimi mereka….Jangan sampai mau terpancing dan bertindak salah Pak…TETAP SEMANGAT….Salam..Go…JB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here