Basuki: Gaya Wali Kota London Mirip Jokowi

0
41

Ahok.Org – Penampilan Walikota London Boris Johnson yang cukup nyentriksebagai birokrat, menarik perhatian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Basuki menilai penampilan dan gaya memimpin Johnson hampir mirip dengan Gubernur DKI Jakarta yang kini telah menjadi Presiden RI yaitu Joko Widodo (Jokowi).

“Tuh kan dia cuek gitu orangnya. Iya benar (mirip Jokowi). Lihat saja tuh rambutnya,” kata Basuki sambil tertawa seusai bertemu dengan Johnson di rumah dinas gubernur DKI, Jalan Taman Suropati No.7, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/11).

Basuki melihat rambut Johnson yang dibelah pinggir dan acak-acakan. Serta kancing paling atas dari kemeja batik lengan panjang warna biru yang dibuka. Bahkan, dia menilai gaya nyentrik Johnson mirip Presiden Joko Widodo.

Kendati demikian, mantan Bupati Belitung Timur ini menyatakan suka melihat gaya Johnson yang apa adanya dan tidak suka basa basi.

Gaya kepemimpinan sederhana seperti itu yang membuat Kota London semakin maju. Terbukti Johnson mampu menyelenggarakan perhelatan olahraga dunia, Olimpiade pada 2012 lalu di London berlangsung sukses.

“Saya tidak heran. Olimpiade bisa sukses, gayanya koboi banget. You look like a rock star,” ujar Basuki kepada Johnson sambil tertawa kembali.

Mendengar pernyataan Basuki melalu penerjemahnya, Johnson tersenyum. Lalu dengan santai memberikan alasan mengapa kancing kemeja batiknya dilepas satu dibagian atas.

“Agak ketat ini bajunya. Baru saya siapkan hari ini baju batiknya,” jelas Johnson tersenyum. [Beritasatu.com]

Disebut Mirip Wali Kota London, Ini Komentar Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here