Diberi Baret dan Brevet TNI, Ahok Merasa Dapat Hoki

1
60

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa hoki (beruntung) setelah diberikan baret serta brevet mitra ketahanan daerah oleh TNI. Padahal, lanjut dia, saat Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberi tanda kehormatan kepada semua gubernur, Ahok masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pada 6 Oktober 2014 lalu, puluhan gubernur diberi baret dan brevet kehormatan di Surabaya. Saat itu, Ahok tidak hadir karena harus menghadiri penyelenggaraan Asian Games di Korea Selatan.

“Saat itu Pak Jokowi sedang menanti dilantik menjadi Presiden. Jadi ya sudah karena kemurahan hati beliau ya ternyata diberikan di sini, ini hoki saja buat saya,” kata Ahok, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/12/2014).

Awalnya, lanjut dia, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo yang akan memberikannya baret dan brevet kehormatan mitra ketahanan daerah. Namun, akhirnya Moeldoko-lah yang langsung memberikan tanda kehormatan tersebut di Mabes TNI Cilangkap.

Dalam upacara pemasangan baret serta penyematan bervet itu, Ahok menggunakan pakaian seragam loreng lengkap dengan badge. “Aku belum ngaca sih masalahnya. Nanti aku lihat berita online kalian saja lihat fotonya,” kata Ahok tertawa.

Pada kesempatan itu turut hadir Pangkostrad Mayjen TNI Mulyono, Irjen TNI Letjen Syafril Mahyudin, Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya Ade Supandi, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. [Kompas.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here