BTP Pastikan Polda Metro Siap Amankan Jakarta Night Festival

1
55

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan gelaran Jakarta Night Festival (JNF) tetap dilaksanakan pada malam pergantian tahun baru. Ahok menyebut Polda Metro Jaya sudah menyiapkan skema pengamanan JNF.

“Tadi kita ngobrol-ngobrol, Pak Kapolda (Irjen Pol Unggung Cahyono) mengatakan sudah siap dari semua sisi, ya kita jalankan,” ujar Ahok di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (30/12/2014).

JNF yang digelar besok (31/12) rencananya dipusatkan di Silang Monas, berbeda dengan tahun sebelumnya yang berlokasi di Bundaran HI. Nantinya Ahok termasuk para pejabat Pemprov DKI akan berjalan kaki dari Bundaran HI ke Monas.

“Sekarang kita pengen ujungnya di sini (Monas). Supaya nanti Menteri Pariwisata bisa launching Pesona Indonesia. Kita mungkin kumpul dulu di rumah dinas, ya 20.30 lah di rumah dinas,” sambungnya.

Ahok berharap masyarakat termasuk para PKL yang akan memadati rute JNF tetap menjaga kebersihan. “Makanya kita dorong. Minggu kemarin kalau kalian perhatikan dari Dinas Kebersihan sudah mulai jalan bawa-bawa spanduk. Jadi jangan cuma hari bebas kendaraan bermtor tapi juga nyampah. Nah kita akan terus sosialisasi,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Arie Budhiman sebelumnya mengatakan, panitia menyiapkan sembilan panggung berukuran besar yang tersebar di sepanjang Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Namun acara akan dipusatkan di dua panggung utama, yaitu di Bundaran HI dan Silang Barat Monas, seberang Patung Kuda.

Masing-masing panggung akan menyuguhkan hiburan mulai musik tradisional, dangdut hingga musik modern seperti jazz, rock dan reggae. Selain itu ada sekitar 100 tenda kuliner di zona JNF. [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here