Basuki Ingin LRT Menjangkau Luar Jakarta

2
67

Ahok.Org – Menyiasati kemacetan di Ibu Kota yang tidak terlepas dari mobilitas warga kota mitra, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan berbagai upaya. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, tahun ini pihaknya akan mulai mendiskusikan dengan para kepala daerah kota mitra seperti Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi terkait hal tersebut.

Salah satunya adalah soal rencana pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang diinginkan Basuki menjangkau hingga perbatasan Bekasi.

“Tahun ini kita mau diskusikan. Titiknya dimana,” kata Basuki di Jakarta, Minggu (11/1).

Dalam pembangunannya, kata Basuki, pihaknya tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tetapi dengan memakai kelebihan Koefisien Luas Bangun (KLB) dari pengembang.

“Kita ingin, pesisir utara dari kota Tangerang-bandara-Ancol-PRJ-Pulogadung-Bekasi,” katanya.

Selain itu, pembangunan lain seperti pelebaran jalan, pembuatan jalan inspeksi, hingga jalur layang bus Transjakarta juga akan dilakukan. Apalagi DKI juga memberi sejumlah dana hibah kepada kota-kota mitra tersebut dengan menerima proposal dari mereka. [Beritasatu.com]

2 COMMENTS

  1. titik yang penting koneksi ke bandara Soekarno Hatta, lebih dari 60 juta penumpang per tahun melewati area ini, belum termasuk yang menjemput/mengantar…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here