Di Hadapan Menlu dan Para Dubes, BTP Kenalkan Jakarta Smart City

7
76

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menggelar jamuan makan malam bersama Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi dan para duta besar (Dubes) Indonesia yang bertugas di berbagai negara di Balai Agung, Balaikota, Senin (2/2) malam.

Basuki mengaku senang atas kehadiran para dubes Indonesia ke Balaikota DKI. Bahkan, dirinya sempat tidak yakin para dubes akan datang memenuhi undangan jamuan makan malam ini.

“Saya berharap dengan mengundang Bapak Ibu ke sini, minimal sudah kenal sama saya. Jadi saya nggak begitu perlu ke luar negeri. Dari pada saya ke sana belajar nggak ngerti juga masalah 1-2 hari,” ujar Basuki dalam sambutannya.

Basuki mengajak para dubes Indonesia untuk membawa para investor di negara asal bertugas yang ingin menanamkan modal di Jakarta.

“Kalau Bapak Ibu yang sudah pengalaman di sana bawa ke sini, investornya mana, kita ada BUMD, ada kadin, kita bisa kerjasama. Jakarta kita harapkan bisa jadi pintu gerbang orang masuk promosi,” katanya.

Di hadapan para dubes, Basuki juga memaparkan beberapa upaya yang sedang dilakukan Pemprov DKI terutama seputar masalah penanganan banjir, pembenahan transportasi serta reformasi pelayanan.

”Kami saat ini juga telah membangun sistem konsep Jakarta Smart City. Berbagai laporan pengaduan masyarakat dapat segera direspon cepat oleh jajaran Pemprov DKI,” tuturnya.

Usai memberikan sambutan, Kepala UPT Jakarta Smart City, Alberto Ali menyampaikan konsep Jakarta Smart City kepada Menlu dan dubes Indonesia yang bertugas di berbagai negara.

Sementara Menlu, Retno LP Marsudi memuji mantan Bupati Belitung Timur ini sebagai sosok teladan. Menurutnya, tak ada yang bisa menandingi Basuki baik dari segi inovasi maupun keberanian.

“Kalau setiap hari kita membaca media, Pak Ahok ini kayak nggak pernah mati gaya. Ada saja setiap hari yang beliau kembangkan. Sangat inovatif dan efisien,” jelasnya.

Retno juga memberikan apresiasi atas paparan konsep Jakarta Smart City yang jadi program andalan Pemprov DKI.

Retno juga berharap para dubes bisa bekerja sama dengan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama khususnya soal promosi wisata sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Intinya malam ini kita datang full team menyampaikan apresiasi kami atas undangan makan malam ini,” tandas Retno. [Beritajakarta.com]

7 COMMENTS

  1. tolong Benahi trotoar di sisi jpo halte busway smp 140 sunter yg mengarah ke rs setya. trotoarnya gak layak dipake becek dan licin. dari tahun 2013 sampe sekarang rusak parah, bahaya pejalan kaki yg lewat jalan aspal bnyk kendaraan apalagi jalan sdh sempit. lihat di maps google street view anda bisa lihat kondisi trotoar thn 2013.

  2. Pak AHok, jangan lupa juga benahin kebersihan dan sampah, Jakarta masih kotor dan sampah dibuang sembarangan di beberapa jalan raya sehingga menumpuk dijalanan; para lurah, camat dan walikota yg sudah bergaji tinggi dilberikan tugas jaga kebersihan wilayahnya, kalau masih kotor di copot saja.

  3. BTP ga bosan-2nya kasih arahan bahkan sering emosi ke lurah, camat & Walikota serta jajarannya perihal pelayanan kerja di wilayahnya masing2…tapi msh bnyk yg ndableg. Layaklah kalo masih banyak aparat yg ndableg…kebijakan rotasi bahkan pencopotan jabatan ke depan nanti masih sering terjadi. Saya dukung langkah BTP selama tujuannya adalah peningkatan disiplin dan pelayanan yg baik para aparat birokrasi bagi rakyat yg dipimpinnya.

  4. Di kemayoran daerah sekitar apartemen sekarang kumuh sekali pak. Banyak banget pedagang kaki lima memakan jalan . Jadi buat penghuni apartemen kesulitan untuk keluar masuk kendarran. Mojon dibenahi pak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here