Basuki dan Pemerintah Daerah se-Jawa akan Raker di Istana Bogor

0
82

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) pagi ini bertolak ke Istana Bogor, Jawa Barat. Di sana, Ahok akan menghadiri rapat kerja bersama Presiden Jokowi.

Berdasarkan agenda, Jumat (13/2/2015) raker Presiden dan Gubernur se-wilayah Jawa akan dimulai pukul 09.00 WIB. Adapun lokasi yang dipilih adalah Istana Bogor.

Sebelumnya, Ahok bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher), Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Bogor Bima Arya dan Plt Bupati Bogor serta jajaran kabinet lainnya sempat rapat bersama di Istana Merdeka, Rabu (11/2) lalu. Agenda rapat tersebut adalah membahas penanganan banjir.

Ahok mengaku ditugaskan untuk segera merealisasikan Waduk Ciawi bersama daerah penyangga. “Ditugasin sih kata Pak Presiden tahun ini harus bebasin lahan,” ungkap Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Kamis (12/2/2015).

“Itu mau dikerjain. Buat itu juga kita mikir biar semua resapan di atas bisa masuk. Dia (Waduk Ciawi) punya cadangan resovoir air sampai ke Jakarta, ke utara. Kalau isi air di situ juga bisa menahan turunnya muka bumi. Selain menahan jumlah air yang turun ke Jakarta,” kata Ahok.

Meski begitu, pembebasan lahan untuk membangun Waduk Ciawi masih terkendala. Pasalnya, pemerintah belum menemukan bagaimana model pembayaran yang akan dilakukan untuk ganti rugi lahan.

Tak hanya membicarakan Waduk Ciawi, Ahok mengaku dalam rapat terbatas itu juga sempat membicarakan mengenai Sodetan Cisadane yang sempat ramai digenjot saat DKI masih dipimpin oleh Jokowi. Ahok mengaku, Sodetan Cisadane untuk saat ini belum menjadi prioritas. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here