Basuki Sebut Usul Bupati Kulonprogo Cerdas

3
55

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memuji usulan cerdas yang disampaikan Bupati Kulonprogo DIY Hasto Wardoyo saat pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Ahok mengatakan Hasto mengusulkan agar pemerintah tidak menggunakan beras raskin dalam membantu masyarakat kurang mampu, tetapi menggunakan skema rasda atau beras daerah karena Kulonprogo kelebihan beras.

“Tadi ada dari Kulonprogo, Pak Hasto. Itu usulnya cerdas sekali, saya langsung puji beliau,” kata Ahok di Istana Bogor Jawa Barat, Jumat (13/2/2015).

Kelebihan beras tersebut kemudian dibeli oleh Bulog untuk memenuhi kebutuhan beras daerah lain yang mengalami kekurangan. Kemudian masyarakat yang akan membeli beras diberikan uang elektronik e-money.

Ahok menilai pertemuan rutin bersama Presiden sangat bagus untuk menyelesaikan persoalan tingkat daerah. Model seperti ini mirip era Presiden Soeharto yang mendengarkan masukan kemudian action.

“Saya yakin kalau Pak Jokowi kayak gini langsung berhasil sih, karena masalah selesai kan, seperti GSinabung, cuma gara-gara itu hutannya punya [kementerian kehutanan, minta menteri, langsung selesai,” katanya. [Bisnis.com]

3 COMMENTS

  1. Sudah saatnya Bupati dan walikota yg sungguh berpikir dan bekerja untuk rakyatnya, muncul ke permukaan. Apalagi Bupati yg mendukung Cashless society. Jangan kayak walkot Depok – Jabar, kaga pernah mikir, cuman planga – plongo doang. Masa saluran air dan drainase di Depok tidak pernah dikeruk dan sampah semua. Menyedihkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here