Basuki: NTT.. New Teritorial Tourism

1
55

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama melihat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki pesona tak kalah cantik dan menawan seperti Bali. Sehingga, menurut pria yang akrab disapa Ahok itu bukan tidak mungkin NTT bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri ke depannya.

“NTT ini bukan lagi Nanti Tuhan Tolong karena krisis kekeringannya, tapi sekarang itu memiliki potensi yang luar biasa makanya sekarang NTT itu New Teritorial Tourism,” ujar Ahok usai menghadiri puncak perayaan Reba Ngada di Anjungan NTT, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (14/2/2015).

“Karena itu NTT ada potensi seperti Bali,” imbuhnya.

Suami Veronica Tan tersebut berpendapat selain melihat adanya potensi pertumbuhan ekonomi sebagai modal, penduduk NTT pun dinilainya sangat ramah. Mereka juga tidak fanatik dengan hal-hal tertentu dan terbuka menerima segala sesuatu dari luar, sehingga cocok menyambut para wisatawan dari berbagai belahan dunia.

“Mereka ramah, rajin, kerja keras dan jujur. Cuma, perlu tingkat ekonominya dinaikkan karena (wilayahnya) kering. Makanya presiden sudah datang ke sana dan mereka butuh waduk untuk simpanan air yang rencananya mulai dibangun tahun ini,” kata Ahok.

“Dan kita juga akan berusaha sapi-sapi NTT itu bisa masuk. Apalagi dari segi infrastruktur NTT sudah memiliki bandara yang baik dan makanannya juga enak-enak. Ini kan potensi yang bagus untuk pariwisata,” sambungnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mendukung NTT untuk terus menggali serta mengembangkan sektor pariwisata. [Detikcom]

1 COMMENT

  1. Kalo bisa pak Ahok berkolaborasi sama pemkot Paris untuk membuat pantai buatan, berkolaborasi sama pemkot Seoul untuk membuat sungai buatan, berkolaborasi sama pemkot Singapore untuk membuat hutan buatan… tujuannya adalah untuk menghilangkan banjir di DKI…

    Rakyat mengingatkan pak Ahok bahwa pak Ahok harus menghilangkan banjir, macet dan angka kriminalitas yg tinggi di DKI…
    Kalo pak Ahok hanya mengurangi saja… ya pasti tidak akan berhasil sampai dunia kiamat…
    Sebab kalo hanya ingin mengurangi… bukan menghilangkan… ya pasti akan gagal total dan tidak akan berhasil.

    Ingat… Pemprov DKI wajib dan harus menghilangkan/menghapus Banjir, Macet dan Kriminalitas di DKI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here