DKI Siap Menyambut Konferensi Asia Afrika

0
58

Ahok.Org – Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) akan digelar pada 19-23 April 2015 di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tengah membenahi Ibu Kota guna menyambut tamu-tamu kehormatan negara.

“Kita siapin jalanannya, termasuk ngatur lalu lintas dan keamanan. (Untuk penginapan) kita pakai 18 hotel,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2015).

Seiring dengan berjalannya waktu, Ahok optimis pembangunan di Jakarta bisa berjalan baik. Meski demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu enggan ngoyo harus memaksakan diri memermak tampilan Ibu Kota agar mengundang decak kagum para petinggi negara lain.

“Cukup lah (waktu untuk berbenah, tapi buat apa juga terlalu memaksakan). Memang sudah begitu (tampilan dan kondisi Jakarta) mau bilang apa,” sambungnya sambil tersenyum.

Menyoal kabar warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai akan digusur menjelang perhelatan KAA, Ahok menepisnya. Dia akan memindahkan warga ke rumah susun (rusun) apabila bangunan untuk menampung mereka sudah siap.

“Nggak. Warga nanti dipindahin ke rusun selama sudah siap. Jadi nggak ada hubungannya dengan KAA. Begitu rusun siap kita terus pindahin,” tutup Ahok.

Seperti diketahui, peringatan 60 tahun KAA akan digelar di 2 kota, yakni Jakarta dan Bandung, Jawa Barat. Di mana, penutupan KAA pada 24 April mendatang rencananya akan diadakan di Kota Kembang.

Sampai dengan pekan lalu, sebanyak 35 dari 109 negara telah mengonfirmasikan kehadirannya. Di mana, 7 di antaranya akan mendatangkan kepala negara. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here