"Blusukan" ke Kepulauan Seribu, Basuki: Transportasi Harus Dibenahi

1
56

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengelilingi beberapa pulau di Kepulauan Seribu, Selasa (7/4).

Dari hasil blusukan itu, Basuki mengatakan, secara keseluruhan, di Kepulauan Seribu yang harus dibenahi adalah transportasinya terlebih dahulu. Sebab, kapal-kapal yang ada saat ini belum mampu menembus cuaca dalam kondisi buruk.

“Ini sudah bagus. Kita mesti beresin transportasi dulu. Kalau ada ombak besar sampai bikin kantor di darat lucu. Jadi harus beli kapal yang lebih besar,” ujarnya.

Saat blusukan itu, pulau pertama yang dikunjungi Basuki adalah Pulau Pramuka. Di pulau tersebut Basuki memberikan arahan sekaligus membuka musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Kantor Bupati Kepulauan Seribu.

Selanjutnya, Basuki meninjau kantor suku dinas (sudin) teknis Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Karya. Pulau Karya juga merupakan lokasi Polres Kepulauan Seribu dan tempat pemakaman umum (TPU).

Basuki didampingi beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) meninjau pulau tersebut bahkan di tengah-tengah hujan yang melanda Kepulauan Seribu.

Kemudian, Basuki meninjau ke Pulau Panjang, dimana di pulau tersebut terdapat landasan pacu sepanjang 930 meter yang rencananya akan dibangun kembali sebagai landasan pesawat pribadi bagi mereka yang datang ke Kepulauan Seribu.

Pulau terakhir yang dikunjungi sendiri adalah Pulau Onrust. Di pulau tersebut ada peninggalan sejarah berupa benteng serta  pemakaman Belanda. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here