Kepulauan Seribu Harta Karunnya DKI

5
85

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menganggap Kepulauan Seribu menjadi wilayah penting yang harus ditata perkembangannya. Sebagai destinasi wisata, Kepulauan Seribu bagi Ahok adalah harta karun DKI.

“Ini (Kepulauan Seribu) harta karunnya DKI. Bapak-bapak ada yang tahu ke Maladewa? Bapak pasti tahunya cuma foto yang ada bonekanya beruangnya doang. Indah kan, kita bisa bikin di sini,” ujar Ahok di dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) di Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Pengembangan Kepulauan Seribu menurut Ahok harus dimulai dari kesadaran diri warganya. Tanpa partisipasi warga untuk ikut menjaga, maka keindahan Kepulauan Seribu bisa berkurang.

“(Warga di Pulau) hidup seenak jidatnya, merasa numpang, ini bukan pulau saya, saya hanya cari makan, jadi kalau buang sampah sembarangan,” ucapnya.

Agar warga tertib menjaga kebersihan, Ahok meminta Bupati Tri Djoko Sri Margianto mengeluarkan aturan tegas bagi pembuang sampah sembarangan.

“Saya bilang pak Bupati kalau ada yang buang sampah sembarangan hukum saja, kasih pelajaran, karena hidup ini nggak seenak anda, masalah di Pulau selalu begitu,” ungkapnya.

Tapi bukan cuma soal perilaku keseharian, Ahok malah menyinggung gaya politik warga kala pemilihan umum. Ahok menyesalkan politik transaksional yakni memilih kandidat tertentu karena ada timbal balik.

“Penyakit pemilu (di kepulauan) siapa yang kasih sembako biasanya dipilih, makannya saya nggak mau ke sini (waktu pemilu). Males saya pikirin, pilih syukur nggak ya sudah,” kata Ahok. [Detikcom]

5 COMMENTS

  1. Namanya juga harta karun, terpendam. Akhirnya mubajir…dirjen pariwisata hobinya habisin anggaran projek ngak karuan dari pada bikin infrastruktur disana.

  2. Pak Ahok saran saya dulu utk perkenalkan bangka belitung bapak minta PNS borong buku laskar Pelangi, kenapa sekarang tidak buat kegiatan wisata di Pulau seribu biar skalian promosikan keberadaan pulau seribu, kasih aja kegiatan wisata gratis ke PNS atau swasta untuk menikmati wisata di pulau seribu.

  3. sampah juga kadang hanyut dari laut, tersaring nya nyangkut di pulau2 sekitar Jakarta. Selain sampah dari penduduk dan turis yg dtg.
    Ajari cara menangani sampah jg pak, krn bingung juga jk gak diangkut2… Bangun alat pembakaran sampah mungkin, yg ramah lingkungan.

  4. pak ahok,spy jakarta lbh bersih ,buat aturan semua pemilik toko,warung,mal,kios harus menjaga kebersihan di depan tempat usahanya dan menyediakan tempat sampah portable,kebersihan itu hrs dijaga selama jam buka tokonya .kalau tidak bersih maka didenda
    Reply

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here