Basuki Pastikan Bangun Blok G Tanah Abang Terhubung ke Stasiun KA

2
91

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memutuskan supaya Dinas Perhubungan (Dishub) dan Transportasi DKI Jakarta meneruskan pembangunan jembatan penyeberangan yang terhubung dari stasiun kereta api (KA) Tanah Abang ke Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Letak stasiun dengan Pasar Blok G sendiri memang cukup dekat, sehingga diharapkan bisa menambah kunjungan pembeli.

Hal tersebut disampaikan Basuki, usai meninjau langsung gedung Pasar Blok G, Tanah Abang. Sebelumnya ia sempat ke Stasiun Tanah Abang, Rabu (15/4).

“Keputusan kita kali ini adalah Dishub harus meneruskan jembatan penyeberangan dari stasiun ke Blok G. Tahun ini harus dikerjakan. Teruskan saja sudah,” ujarnya.

Ia ingin desain pengerjaan jembatan tersebut segera dikerjakan. Ia meminta waktu selama satu bulan kepada Dishub untuk menyelesaikan konsep dan desain jembatan tersebut, termasuk desain pembangunan jembatan toko di atas Jalan Jatibaru, yang akan segera dibangun setelah jembatan penghubung stasiun dan Blok G rampung.

“Tolong desain buatkan, sepanjang Jalan Jatibaru ditutup (atasnya), karena ruang udara ini punya DKI. Ketika toko di atas jalan itu jadi, Blok G kita bongkar. Kita bangun megah, di atasnya rusun. Tidak boleh kerja sama dengan swasta,” katanya.

Selain itu, Basuki juga mengatakan, pihaknya ingin supaya daftar pedagang PD Pasar Jaya dimuat di Jakarta Smart City. Dengan demikian, maka akan diketahui siapa saja pemilik kios yang terdaftar secara terbuka dan transparan.

“Eskalator juga harus jalan. Katanya kalau saya nggak datang, (eskalator) nggak jalan,” ujar Basuki. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

2 COMMENTS

  1. Pak Gubernur… ini bentuk permainan oknum yg sudah lama menahun, yg tidak menghendaki lokasi blok G berkembang lbh baik dibandingkan blok yg saat ini ramai dikunjungi pemmbeli. Usut tuntas pak permainan kotor ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here