Basuki: Pengelolaan Pasar Blok G Buruk

3
64

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengeluhkan buruknya pengelolaan Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sehingga wajar apabila pembeli enggan berbelanja ke pasar ini.

“Ini eskalatornya saja karena saya yang datang baru dinyalain. Wajar saja tempat ini jadi sepi, karena pembeli enggan masuk belanja,” kata Basuki saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Blok G Tanah Abang, Rabu (15/4).

Basuki mengimbau agar PD Pasar Jaya serius mengelola Pasar Blok G agar ramai pembeli. Ia juga meminta sarana dan prasarana pasar diperbaiki.

Akibat sepinya pembeli, sejumlah pedagang akhirnya meninggalkan kios-kiosnya. Namun tidak sedikit pedagang yang memanfaatkan kiosnya sebagai gudang penyimpanan. Sementara mereka memilih berjualan di sekitar area pasar.

“Kalau di satu lorong cuma dua kios saja yang buka, orang jadi enggan berbelanja. Di mal saja bisa diberi sanksi kalau mereka tidak buka kiosnya. Harusnya Pasar Jaya juga bisa lakuin itu,” tegas Basuki.

Selain menjatuhkan sanksi bagi pedagang yang menutup kiosnya, Basuki juga menyoroti monopoli kepemilikan kios. Pasalnya banyak pedagang yang memiliki kios hingga 10 unit. Namun mereka hanya menjadikan kios-kiosnya itu sebagai gudang penyimpanan barang saja. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Baru sebentar aja disidak dah ketauan borok-2nya. Bener2 upaya penggrogotan internal oleh oknum2 PD Pasarjaya dng kroni2nya. Kalau dari sudut marketing, Tanah Abang merupakan daerah yg sangat strategis untuk perdagangan. Kalo Blok G sepi, padahal dekat stasiun KA (pintu gerbang orang mau ke TA) ini dah jelas ada sindikat/mafia/preman yg mengatur blok mana yg hrs diramaikan, dsb nya. Usut tuntas pak Gubernur. Buang ke laut oknum2 yg berlagak tolol ga tau apa2 kasus Blok G Tanah Abang.
    Yth. Bpk Dirut PD Pasar Djaya….
    Masak sih Bapak ga paham, ga tau permasalahan yg terjadi di Blok G dan ga punya solusi. Pak Ahok aja langsung tanggap biarpun baru rencana mau krjsm dng KAI. Anda hrsnya lbh profesional krn sbg Dirut Pasar, anda hrsny sbg marketer sejati….. Kl anda ga terlibat, masak bola yg digulir oleh Gubernur ga anda sambut jadi sebuah gol….

  2. Pecat saja tuh bos-bos PD Pasar Jaya yang kerjanya cuma terima laporan dari anak buahnya….perlu revolusi SDM di semua lini BUMD milik pemprov…yang tidak serius dan mumpuni melaksanakan instruksi dan harapan Gubernur, di staff kan saja Pak….ngapain juga digaji gede-gede tapi tolol, tidak bisa kerja, tidak tahu marketing,tidak bisa mengelola dan menaikkan omset dan aset pemprov DKI…Perlu lelang juga kali Pak untuk yang mau duduk di jajaran Direksi BUMD milik DKI….Salam…Go..JB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here