BTP: Harusnya TransJ Tetap Jalan

2
57

Ahok.Org – Sejumlah jalan protokol di Jakarta ditutup untuk para delegasi Konferensi Asia-Afrika melintas. Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) menyatakan seharusnya bus TransJakarta tetap diperkenankan beroperasi seperti biasa.

“Saya sudah bilang, harusnya TransJakarta tetap jalan. Nggak boleh disteril habis,” kata Ahok di kantornya, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Menurut Ahok, bus TransJakarta yang memiliki jalur sendiri tak akan mengganggu konvoi VVIP peserta KAA. Namun pertimbangan keamanan dari pemerintah pusat tak bisa dinegosiasikan.

“Cuma dari keamanan maunya steril, ya sudah lah, kan 60 tahun sekali doang,” ujar Ahok.

Jalur protokol di Jakarta ditutup selama 2 jam pada pagi tadi dan ditutup kembali sore menjelang malam ini . Jalan-jalan protokol yang ditutup seperti Jl MH Thamrin, Jl Medan Merdeka Barat, Jl Sudirman, Jl Gatot Subroto dan Jl HR Rasuna Said.

Penutupan jalan tadi pagi juga membuat para pegawai kantor yang bekerja di gedung-gedung sekitar jalan protokol tersebut terpaksa berjalan kaki. “Ya kamu kenanglah, ini 60 tahun sekali. Kita putusannya tetap stop dan steril,” ucap Ahok. [Detikcom]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here