Jadi Gubernur DKI yang Penting Bernyali

6
131

Ahok.Org – Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok tersisa sekitar 2 tahun. Menurut Ahok, kunci memimpin Jakarta adalah punya nyali untuk membereskan para pejabat yang korup.

“Masalah Jakarta sederhana, nggak usah terlalu pinter untuk jadi Gubernur. Saya sudah bilang kamu punya nyali aja. Jadi semua bisa beres, kalau kita bisa atasi pejabat-pejabat yang korup,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Menurut Ahok, pejabat-pejabat korup tersebut tentu akan melakukan perlawanan karena penghasilan mereka diambil. Ia pun memprediksi tahun 2015 ini akan terjadi banyak gesekan dengan mereka yang tak suka terhadap kebijakan-kebijakannya sebagai gubernur.

“Ini rezekinya kita ambil gitu lho, ya pasti ngelawan lah. Saya perkirakan setelah e-budgeting, setelah kita lawan oknum DPRD, sekarang kita lawan orang dalam nih, saya perkirakan 2015 ini akan terjadi gesekan-gesekan,” jelas Ahok.

“Tapi nggak apa-apa, saya kan juga sudah punya pejabat-pejabat SKPD yang jujur, yang baik. Saya juga mengamati tiap 6 bulan, evaluasi. Kalau nggak benar, pecat saja sudah,” imbuhnya. [Detikcom]

6 COMMENTS

  1. Sesuatu yang khas dimiliki Gubernur satu ini adalah nyalinya, risikonya pun besar! However, ever onward! Semangat PakGub Pak Heru Pak Sekda dan jajaran keep the war against corruption all out every1.

  2. memang yg dibutuhkan untuk memimpin negara ini adalah nyali yg besar Pak Gub. Melawan budaya KKN yg kental dan melawan paham radikalisme harus menggunakan nyali yg besar. Namun demikian, orang yg bernyali besar tsb harus berani, bersih, jujur dan terpercaya.

  3. siip, siapapun bakal gubernur untuk selanjut n selenanjutnya, fondasinya utama utk take off bagi dki (bahkan segenap nusantara), sudah terbentuk, yaitu bersih-sih, transparan-ran n profesional-nal, pula, bobot setiap individu sudah sama didepan hukum, tanpa kecuali. mudah-mudahan diakhir periode termen 1 anda pak gub, bentuk fondasinya sudah semakin bulat !!!
    .
    salam,

  4. NYALI DOANG ENGGA CUKUP BUAT URUS JAKARTA…PERLU MANAGERIAL YG CERDIK DAN MUMPUNI BUAT URUS ANAK BUAH LO YG ENGGA BECUS….KALO NYALI DOANG BAKAL CUMA BISA SEWOT2 MELULU TIAP HARI….KASIAN DEH LO…WKWKWKWKWK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here