BTP Sambut Positif Soal Fasilitas Alat Gym di Taman Waduk Pluit

2
68

Ahok.Org – Pemprov DKI melalui Deputi Gubernur DKI Jakarta Pariwisata dan Budaya, Sylviana Murni, baru saja meresmikan sejumlah fasilitas alat olahraga di Taman Waduk Pluit. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menilai itu baik dan positif untuk warga sekitar.

“Baik dipasang gitu,” kata Ahok saat dimintai tanggapan oleh wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2015).

Lantas apakah Ahok tidak takut peralatan tersebut cepat rusak atau tidak terawat dengan baik?

“Pasti cepat karat sih. Hehe nggak apa-apalah orang nyumbang coba saja sampai orang ngerawat,” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, peresmian alat-alat gym dilakukan Minggu (7/6) lalu. Ada dua titik lokasi tempat peralatan olahraga ini dipasang, yakni di ujung barat dan timur Taman Kota Waduk Pluit.

Masing-masing titik disediakan sekitar 6 jenis alat olahraga, seperti Air Walker, Seated Bike, Seat Leg Press, Seat Body Puller, Seat Horse Ride, Stand Weight Lifting.

Seorang warga, Tony (29) mengaku sangat senang dengan hadirnya peralatan tersebut. “Bagus sekali. Jadi bisa nge-gym di sini,” kata Tony.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga banyak yang memanfaatkan sarana ini. Lokasi Taman Kota Waduk pluit ini dulunya merupakan kawasan padat penduduk.

Joko Widodo saat menjadi Gubernur DKI membuat gebrakan untuk merapikan kawasan ini. Ribuan warga kemudian direlokasi ke beberapa rumah susun yang disediakan oleh Pemprov DKI, salah satunya Rusun Marunda. Kebijakan Jokowi-Ahok ini membuat Perdana Menteri Belanda Mark Rutte tertarik berkunjung ke lokasi ini.

Kini Taman Kota Waduk Pluit ini terlihat semakin cantik. Rumput sudah hampir menutup semua sudut. Pohon-pohon juga sudah berdiri tegak. Sebelum ada alat gym, warga sekitar sudah memanfaatkan taman ini sebagai arena untuk berolahraga seperti senam, jogging, yoga dan lain-lain. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. Nuhun, Numpang bertanya lewat tempat ini dan tidak ada hubungan dengan artikel diatas. Hari ini hari Senin nah kami excited bagaimana rekaman rapim hari ini Om Sak, PakGub, tadi pagi sudah saya tanyakan tema tsb.
    (2) Mengapa Benjamin Bukit itu tidak digantikan saja Manggarai itu bagaimana, sekarang tema Pulaugebang lagi. Apa tdk ada orang yang bisa bekerja lebih baik dari dishub ini. SDM yang buruk deteroriated work moral istilah yang tepat! Bagaimana ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here