BTP Soal Kritik Mendagri Tentang Penyerapan Anggaran

5
88

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) optimis penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini bisa mencapai 90 persen. Namun begitu, pembebasan lahan masih jadi kendala dalam penyerapan anggaran tersebut.

“Targetnya tetap 90 persen,” kata Ahok, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (22/6).

Dia pun akan mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bisa melakukan penyerapan maksimal. Untuk SKPD yang tidak bisa menyerap anggaran secara maksimal akan langsung distafkan. “Yang tidak bisa nyerap ya kita stafkan,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo meminta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan penyerapan APBD DKI 2015. Memasuki semester pertama tahun ini penyerapannya baru mencapai 10-20 persen dari total APBD.

“Tolong dipacu kembali. Kalau tidak yang rugi masyarakat DKI,” kata Tjahjo.

Tjahjo mengaku tingginya APBD DKI Jakarta yang mencapai Rp 72,9 triliun, bisa dimanfaatkan untuk membantu daerah sekitar. Karena permasalahan di ibu kota juga terkait dengan daerah penyangga, seperti Tangerang, Tangerang Selatan, Banten, Bogor, Depok, dan Bekasi. [Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. Jaman Pak Foke, semester pertama, anggaran sudah terserap 80%, dari 80% sekitar 50% sudah dikorupsi. Kl jaman Pak Ahok, SPKD pd bingung, bgm mengkorupsinya, mark up sdh semakin susah, nga bisa lagi UPS 200jt diupping 2M. DPRD hanya bisa harapin gaji bulanan, mantap Pak Ahok.

    • Sangat tepat memang ini jawabannya, tetapi sepintas orang tentu bertanya-tanya ini omdo atau tidak bekerja gubernur satu ini atau dipermainkan untuk kesekiankalinya oleh jajarannya sendiri. Era si FB memang penyerapan cepat banget tetapi tidak da bentuknya pula. mendagri itu apa memble? Mengapa PakGub tidak memberikan jawaban yang Anda berikan jangan menunda? Bagaimana yang sudah jadi dubes di Berlin moga si kumis juga membaca, setengah mati menerima warisan si kumis.

  2. Bagaimana si Tjahjo itu bisa berkata seperti ini (quote Berita1):”Tolong penyerapan anggaran ini dipacu lebih tinggi lagi. Kalau tidak kasihan warga Jakarta. Saya meminta momentum HUT ke-488 Jakarta dalam memacu penyerapan anggaran, pembangunan di Jakarta dan peningkatan kesejahteraan rakyat Jakarta,” ujar Tjahjo.

    Loh bukannya PakGub ini mati2an berjuang untuk kesejahteraan rakyat JKT toh. Saya kira PakGub harus memberikan jawab yang jelas kepada Mendagri, yang bukannya tidak tahu! Tahu sama tahukan?

  3. there will be another economic storm, banks might collapse. When the time come…we should pray for Mr. Tjahjo, it will be a difficult task for him…

  4. ue baru tau….Bangka Belitung yg selama ini selalu disebut2 dan dibanggain, rupanya merupakan daerah yg sdh rusak krn penambang timah ilegal…ilegal???masak sih pemda sana engga tau…atau pura2 engga tau????wkwkwkwk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here