Jamuan Makan Malam Puncak HUT Ke-488 DKI Jakarta

4
80

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup rangkaian kegiatan HUT ke-488 Kota Jakarta dengan melakukan jamuan makan malam bersama. Sebagai tuan rumah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turun langsung untuk menyambut para tamu undangan.

Dengan mengenakan baju khas betawi, ujung serong, Basuki menyalami satu per satu tamu undangan yang hadir dalam jamuan tersebut, mulai dari pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI, jajaran direksi BUMD, hingga duta besar negara sahabat.

Basuki yang ditemani oleh istri, Veronica Tan, serta Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dan istrinya, Happy Farida, terlihat mengajak berbincang santai para tamu undangan.

“Saya berterima kasih karena kebetulan ulang tahun Jakarta tahun ini untuk pertama kalinya bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Jadi sekalian saja buka puasa bersama dan saya harap bulan ini menjadi bulan yang baik. Tolong doakan Jakarta di usianya ke-488 ini bisa menyelesaikan masalah transportasi, kemacetan, dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP),” kata Basuki saat memberi sambutan di hadapan tamu undangan, Senin (22/6/2015) malam.

Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan pula, Pemprov DKI meniadakan kegiatan Malam Muda-mudi.

Acara jamuan itu berlangsung sederhana dan tanpa gemerlap hura-hura seperti tahun sebelumnya. Hanya para undangan yang dapat menikmati jamuan makan malam.

Berbagai kuliner khas Indonesia disajikan kepada tamu undangan, seperti kerak telor, nasi uduk, laksa ayam, soto betawi, siomay, bakso, dan kue cubit.

Basuki dan Djarot sendiri terlihat lahap memakan nasi uduk dengan lauk ayam dan bihun. Keduanya terlihat mengobrol dengan tamu undangan. Tak jarang, mereka juga melayani permintaan foto serta selfie dengan tamu undangan.

Acara jamuan itu berakhir sekitar pukul 19.15. Basuki dan Djarot langsung mengikuti kegiatan selanjutnya, yaitu melakukan tapping acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. PakGub jangan lupa kurangi makan, gemuk!
    Menguasai diri jangan kalap kalau ada makanan! Bu Vero keren banget kebayanya anggun tur sederhana pula! Kerja kerja every1 besok Selasa!

  2. Gue baru tau….Bangka Belitung yg selama ini selalu disebut2 dan dibanggain, rupanya merupakan daerah yg sdh rusak krn penambang timah ilegal…ilegal???masak sih pemda sana engga tau…atau pura2 engga tau????wkwkwkwk.

    • Eh masih hidup ya kamu ziff kira sudah mati! Kamu tahu apa mengenai babel, siapa bilang rusak yang mana dulu? Tentu saja pemda disana tahu. Pemda yang mana maksudmu koplak? Kamu baca berita dimana terus nyelonong ke lamen ini, itu memang caramu yang busuk. Komen engga nyambung, tulis sana komenmu di pemberitaan itu. Bahasa Indonesia seperti orang tidak sekolah, kosa kata juga ini orang jadul koplak pisan! Ini pkl komen lewat hp. Makhluk tidak level harusnya bulan Ramadhan dikirim ke neraka! Memalukan Indonesia! Kamu matilah! Ada apa kamu muncul2 disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here