DKI Gelar Operasi Pasar Murah

0
52

Ahok – Untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadan dan Lebaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya melakukan operasi pasar murah. Rencananya, operasi pasar dilaksanakan di 73 pasar yang tersebar di lima wilayah selama 15 hari mulai 2-16 Juli mendatang. Operasi pasar murah ini ditandai dengan pelepasan 33 truk oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Kamis (2/7).

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan, setiap harinya operasi pasar dilakukan di 10 pasar. Pelaksanaannya sendiri bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog). “Jadi tiap hari kita sebar ke 10 pasar besoknya lagi 10 pasar lagi,” kata Djangga Lubis.

Djangga mengatakan operasi pasar ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan saat bulan Ramadan. Selain itu juga untuk menekan harga pasar.

Beberapa komoditi yang disiapkan seperti telor, ayam, gula pasir, daging sapi, dan beras. Untuk beras disiapkan sebanyak 8 ton per hari yang dijual seharga Rp 9.000 per kilogram.

Untuk hari ini, pelaksanaan operasi pasar murah di Jakarta Pusat diadakan di Pasar Petojo Hilir. Kemudian di Jakarta Barat di Pasar Palmerah, Pasar Grogol, dan Pasar Tomang Baru. Di Jakarta Utara di Pasar Koja Baru dan Pasar Pademangan Timur.

Sementara di Jakarta Selatan di Pasar Kebayoran Lama dan Pasar Minggu. Serta di Jakarta Timur digelar di Pasar Klender S dan Pasar Kramatjati. [Beritaajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here