Basuki: Rakyat Itu yang Penting Sembako Murah

2
52

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak mempermasalahkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ia mengaku akan tetap fokus bekerja, karena yang terpenting baginya semua kebutuhan rakyat bisa terpenuhi.

Basuki menilai dirinya dipilih menjadi Gubernur bukan karena opini yang diberikan oleh BPK. Menurutnya yang terpenting bagi rakyat adalah bagaimana pemerintah bisa menyediakan sembako murah.

“Rakyat itu tidak peduli, mau WTP, WDP, disclaimer. Rakyat itu yang penting sembako murah, transportasi murah, dapat rumah, kesehatan, pendidikan beres,” tegasnya di Balaikota, Rabu (8/7).

Bahkan menurutnya, Jakarta harusnya mendapatkan opini disclaimer atau tidak menyatakan pendapat dari BPK. Pasalnya, banyak kerja sama pengelolaan aset yang justru merugikan Pemprov DKI.

“Saya bukan mempermasalahkan soal WTP atau WDP. Dari awal saya sudah bilang, harusnya Jakarta tuh dari dulu disclaimer,” katanya.

Dia mencontohkan aset DKI di Bantar Gebang, Bekasi, yaitu lokasi Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (PTSP). Di mana DKI justru harus membayar sebesar Rp 400 miliar per tahun kepada PT Godang Tua sebagai operator. Belum lagi dengan pihak lain yang menyebabkan kerugian bagi Pemprov DKI hingga triliunan rupiah. [Beritajakarta]

2 COMMENTS

  1. Logikanya, pemerintah daerah yg setransparan ini dalam mengelola anggarannya ke WDP, gimana pemerintah daerah yg lain, yg tidak pernah jelas dan transparan penggunaan anggarannya …

    memang lebih berat menghadapi bangsa sendiri dari pada bangsa lain …

    tetap semangat pak Ahok

  2. Standar yang diterapkan dalam pemeriksaan sama ngak dg daerah lain ? Yg tau tentu auditor BPK itu pak…setahu saya team nya bukan cuma satu…beda beda….cuma perihal standar nya sAma atau tidak ya ngak tau…pendapat saya, sebaiknya konsentrasi saja pada program kerja tahun ini, biar terealisasI semua yang direncanakan dan SKPD benar benar menyerap semua anggaran yang diajukAn mereka..perketat monitor rencana kerja bulanan, triwulan dan smesteran mereka..pasti penyerapan mereka dgbagus…kalau on schedule..salam…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here