Dihalangi Anggota DPRD, BTP Tetap Tertibkan Lahan di Cempaka Putih

8
115

Ahok – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mendapat kabar bahwa penertiban lahan DKI di Jalan Rawasari Selatan, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat yang dilakukan hari ini mendapat perlawanan dari ormas dan satu anggota DPRD.

Basuki pun menegaskan tetap menertibkan lahan tersebut meski ada perlawanan. “Saya sudah disposisi ke wali kota, tetap dieksekusi. Karena ada surat pernyataan bukan aset dia kok,” ujar Basuki di Balai Kota, Kamis (23/7/2015).

Seperti yang dikutip dari beritajakarta.com, anggota DPRD DKI Elisabeth CH Mailoa melawan aparat ketika penertiban dilakukan. Dia bahkan mengancam melaporkan hal tersebut kepada Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Pagi tadi, dia juga membawa massa dari sebuah ormas. Elisabeth beralasan lahan yang ditertibkan merupakan tanah wakaf dan bukan tanah milik Pemprov DKI.

“Saya ini anggota DPRD, jangan kalian sembarangan semua, saya lapor kalian ke ketua DPRD. Nanti, saya juga bawa ini ke kementerian,” ujar Elisabeth seperti yang dikutip dari beritajakarta.com.

Basuki pun mengaku heran mengenai hal tersebut. Sebab, selama ini anggota DPRD DKI selalu mengkritik dia karena tidak bisa mempertahankan aset DKI. Saat ini, dia ingin merebut kembali aset-aset milik DKI, tetapi anggota Dewan malah menghalangi.

“Maksud saya anggota Dewan lucu dong, kita membuat perda bersama loh. Kemarin kritik saya di BPK bahwa aset kita lemah dan banyak didudukin orang. Sekarang kita mau ambil balik nih. Ya gimana ya, udah nasib saya mungkin ribut melulu,” ujar Basuki. [Kompas.com]

8 COMMENTS

  1. Tanyakan dong pak surat wakaf nya dari siapa ? Cek lagi ke pemberi wakaf, dasarnya ada ngak…kalau tidak ada ya….anggota itu ngaco….eksekusi saja…mau dia anggota Dewan atau tidak….Hukum tetap harus ditegakkan….Tetap semangat Pak…go JB

  2. catatan saja Pak, teman saya kenal dengan pemilik tanah di jalan Bambu Wulung Cilangkap seluas +/- 5 ha. Pemilik mau jual sesuai NJOP dan sertifikatnya SHM… Menurut teman tersebut, sudah 4 orang yang coba tawarkan ke pemda DKI, karena tanah tersebut tidak bisa dbangun menurut tata kota, karena termasuk jalur hijau….herannya kenapa sampai sekarang, tidak di beli oleh pemda ????? Padahal Bapak mau beli tanah sebanyak banyaknya untuk RTH…..ada apa sebenarnya di team pembebasan lahan Pemda ???? Coba tolong di cek kebenarannya….Salam…GO…JB

  3. Sorry kata aja nih ya, dprd itu tdk berdiri diatas hukum, tetep musti tunduk di bawah hukum. Kl ada pelanggaran tetep di proses hukum. Gawat kl dprd bs diatas hukum, bisa2 negara ini bangkrut dikorupsi.

  4. “saya ini anggota DPRD”, kebiasaan dan sering diucapkan para pejabat yg suka jadi rampok uang rakyat atau kejahatan lainnya untuk intimidasi.

    Variasi lainnya “saya ini anggota TNI”
    “saya ini anggota polisi”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here