Hari Anak Nasional, BTP Harap Tak Ada Lagi Anak yang Tak Sekolah di DKI

0
51

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berharap di Hari Anak Nasional ini tidak ada lagi anak yang tidak sekolah di DKI Jakarta. Semua anak berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

“Saya harap tidak ada anak yang tidak sekolah,” ujar Ahok di Balai Kota, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2015).

Jika masih ada anak di DKI yang sulit untuk mengenyam pendidikan, Ahok menyarankan agar segera melapor ke dinas terkait atau ke Pemprov agar bisa dibantu.

“Harapan saya seluruh anak Jakarta tidak ada yang tertinggal apalagi tidak sekolah, kalau mau sekolah lapor agar bisa diurus,” katanya.

Dalam rangka Hari Anak Nasional ini Ahok berencana untuk mengajak 489 ribu anak pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) datang ke pameran guna membeli buku. Namun Ahok masih memikirkan cara bagaimana membawa ribuan anak itu untuk sampai ke pameran.

“Makanya saya lagi pikirkan gimana angkut mereka ini. Ada 489 ribu anak pemegang KJP,” terangnya.

“Kami mau bawa 489 ribu anak untuk belanja perlengkapan sekolah di pameran, jadi dia dapat diskon langsung dari penerbit,” tambahnya.

Selanjutnya, untuk perkembangan anak, Ahok akan memperbanyak pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di DKI Jakarta.

“Kami ingin pembangunan RPTRA harus banyak. Bangunnya itu gampang, pemetaan itu yang lama. Sehingga setiap anak ada tempat bermain,” ucap mantan Bupati Belitung Timur ini. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here