Basuki Minta Dinas Bina Marga Serius Perbaiki Trotoar

3
73

Ahok – Kelambanan Dinas Marga DKI Jakarta memperbaiki trotoar di jalur protokol membuat Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), geram. Ia juga mengaku malu ditegur Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi terkait buruknya trotoar di Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman.

“Pak Yusmada (Kepala Dinas Bina Marga DKI), tolong itu diperhatikan trotoar kita yang di Jalan Thamrin-Sudirman masih bolong-bolong, somplak-somplak,” kata Ahok saat memimpin rapat pimpinan (rapim)‎ di Balaikota, Senin (10/8).

Ahok mengaku malu dengan kondisi trotoar yang rusak di jalur protokol Jalan Thamrin-Sudirman‎ karena ditegur langsung Menlu Retno Marsudi beberapa waktu lalu. Padahal trotoar di ruas jalan tersebut harusnya menjadi percontohan bagi trotoar lain di Jakarta.

“Itu ngerjain trotoarnya nipu. Saya malu ditegur sama Bu Menlu‎ untuk beresin trotoar di Jalan Thamrin-Sudirman,” cetus Ahok.

Menurut Ahok, trotoar di sepanjang jalur Jalan Thamrin-Sudirman telah dipercantik Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI dengan menaruh pot-pot bunga.‎ Tapi sayangnya kondisi tersebut tidak dibarengi dengan perbaikan trotoar di lokasi sehingga tetap menimbulkan kesan buruk.

‎”Bunga sudah dirapihin Bu Ratna Diah (Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI), tapi trotoar masih somplak,” ungkap Ahok.

‎Dalam kesempatan tersebut, Ahok juga menyoroti sejumlah proyek penunjukan langsung Dinas Bina Marga DKI yang nilainya di bawah Rp 200 juta. Proyek tersebut dinilai banyak yang dikebut hanya untuk mengejar penyerapan anggaran. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Nah ini juga, sepertinya semua mesti ditegur Gub bukannya lihat dan survey sendiri atau ada bagian yang mensurveynya (job devision), sepertinya kalau tidak ada teguran ya sudah didiamkan saja sekalipun ada dananya. Bingung juga Gub harus ibaratnya selalu cerewet. Nah rapim Senin ini moga rapim sesungguhnya tidak kebablasan lagi bicara keluarga entah kemana-mana kali ini ada Pak Dino dari BRI. PakGub make everything short, get the point, don’t let waste words, superfluous phrases. Semangat PakGbu, selamat malam JKT.

  2. Om Sak logo untuk lamen ini menyambut 1708 keren, trimse ya Om Sak, semangat untuk yang terbaik. Jangan lupa upload video dari Ideafest kemarin ada 2 orang yang mohon. Thx in advance Om Sak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here