Basuki Berencana Jadikan Islamic Center Tujuan Wisata Religi

3
61

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menghadiri Halaqah (pertemuan) Ulama Ibu Kota di Jakarta Islamic Center (JIC). Di sana,  Ahok menuangkan idenya agar JIC menjadi tujuan wisata religi.

“Jadi nanti saya ingin Jakarta Islamic Center ini menjadi pusat Islam Indonesia jika berkunjung ke Jakarta. Saya ingin (JIC) jadi tempat tujuan wisata yang menunjukkan Islamnya Indonesia,” ucap Ahok dalam sambutannya di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Rabu (12/8/2015).

Nantinya untuk mewujudkan itu, Ahok berencana menghubungkan jalur LRT dari depo Kepala Gading dan diteruskan hingga JIC. Dengan begitu, setiap orang yang mampir ke Jakarta dapat langsung menuju JIC.

“JIC pusat ilmu dan tentang Islam. Jadi yang  datang ke Jakarta wajib mampir. Rutenya LRT dari depo ke Kelapa Gading sampai ke Islamic Center,” katanya.

Selain itu, Ahok juga berencana akan membangun pesantren. Tujuannya agar anak-anak dan siswa kurang mampu dapat tinggal dan bersekolah di sana.

“Tahun depan saya juga minta dinas perumahan untuk dibuatkan pemondokan untuk 2.000 siswa. Nantinya konsepnya seperti sekolah Husni Thamrin,” ucap Ahok.

Dalam acara silaturahmi itu, Ahok juga mendengarkan masukan dari ulama tentang dalam pembangunan Ibu Kota.

JIC yakni lembaga pengkajian dan pengembangan Islam di Jakarta. JIC menempati lahan bekas lokalisasi Kramat Tunggak, kawasan pelacuran terbesar di Jakarta.  [Detikcom]

Datang ke Jakarta Islamic Center, Ahok Kumpul dengan Ulama

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) pagi ini menghadiri Halaqah Ulama Ibu Kota di Jakarta Islamic Center. Acara ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar ulama ibukota dan memberikan masukan dalam pembangunan Ibukota melalui Jakarta Islamic Center.

Tiba di Jakarta Islamic Center, pukul 09.15 WIB Ahok tampak mengenakan kemeja batik bernuansa emas lengkap dengan kopiah hitam. Setibanya di auditorium, Ahok pun menyempatkan diri bersalaman dengan beberapa ulama lalu duduk bersama Kepala JIC KH Ahmad Shodri MH.

Acara yang bertajuk Halaqah Ulama Ibu Kota Jakarta ini mengambil tema ‘Peran Ulama dalam Membangun Ibukota Melalui Jakarta Islamic Center’. Selain menjadi ajang silaturahmi antar ulama ibukota, dalam acara ini juga merupakan kelanjutan dari rencana Gubernur untuk menjadikan Jakarta Islamic Center (JIC) sebagai tujuan wisata religi.

Nantinya Mantan Bupati Belitung Timur itu akan memberikan sambutannya dan dilanjut oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah sebagai keynote speaker.

Acara ini diikuti oleh 200 peserta dari ulama di seluruh Jakarta. Para peserta akan mendengarkan paparan dari 4 narasumber, yakni Ridwan Saidi, Habin Ali Hasan Al Bahar, Prof Dr Thomas Djamaludin, dan Irwan Kelana.  [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Gw bingung si bos ini muslim atau engga sih…drpd di anggap pencitraan doang…mendingan jadi mualaf aja bos biar pahalanya bisa ngalir beneran…

  2. Assalamu’allaikum, selamat malam pak gubernur.

    Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan hidayah buat pak ahok Gubernur Provinsi DKI Jakarta, dalam melaksanakan roda pemerintahan tanpa takut oleh tekanan apapun sepanjang berjalan di rel kebenaran.

    Pak gubernur yg saya hormati,
    Dua bulan terakhir ini, sungguh di sebahagian besar wilayah negara Indonesia khususnya jabodetabek sedang mendapat ujian dan cobaan berupa musim kemarau yang berkepanjangan, sehingga bukan saja hasil pertanian dan perikanan mempunyai dampak, tetapi juga masyarakat merasakan sekali dari ujian dan cobaan kemarau ini, antara lain : pasokan air PDAM berkurang dan air tanah mulai kering.

    Pak gubernur yg saya cintai,
    Terhadap masalah ini, tidak ada jalan keluar lain, KECUALI hanya meminta kepada ALLAH SWT sang Penguasa alam semesta untuk menurunkan hujan. Untuk itu dengan kerendahan hati, saya mengusulkan kepada Bapak ahok selaku Gubernur Provinsi DKI Jakarta agar menginstruksikan seluruh jajaran bapak (PNS dan CPNS) yang beragama Islam untuk segera bersama sama (berjama’ah) melaksanakan SHOLAT ISTISQO dilapangan monas atau didepan balai kota atau dimanapun tempat yang cukup untuk orang banyak, yakni sholat memohon kepada ALLAH SWT untuk menurunkan hujan, demi kemaslahatan ummat manusia, khususnya di wilayah provinsi DKI Jakarta.

    Pak gubernur yang saya hormati,
    Saya yakin haqul yakin, apabila bapak dengan niat yang tulus demi warga jakarta, meminta seluruh warga jakarta yang beragama Islam untuk sholat Istisqo tersebut, niscaya ALLAH SWT segera menurunkan hujan sebagai sumber kehidupan yang sungguh sangat diperlukan masyarakat.

    Sekali lagi, saya mohon maaf apabila bapak gubernur, kurang berkenan.

    Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here