Basuki Ingin Semua Anak Datang Saat Peringatan HAN

1
46

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta supaya seluruh anak-anak yang berada di bawah binaan Dinas Sosial DKI Jakarta bisa setiap tahun datang memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang rutin dilaksanakan di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta Utara.

Pasalnya, dari acara rutin setiap tahun seperti ini, anak-anak yang berada di bawah yayasan dan panti binaan Dinas Sosial bergantian memperingati HAN ini. Hal tersebut disampaikan Basuki saat menghadiri peringatan HAN tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2015 yang dilaksanakan , Rabu (26/8).

“Seharusnya setiap tahun anak-anak datang ke acara seperti ini. Kita harus betul-betul membuat setiap tahun satu kali,” ujar Basuki.

Berdasarkan informasi yang diterimanya langsung saat itu juga, anak-anak yang datang ke acara peringatan HAN bergantian datang. Menurutnya, apabila bergantian, maka anak-anak tersebut hanya bisa 3-4 tahun sekali hadir di acara seperti ini.

“Saya berharap anak-anak bisa dibawa ke tempat perkebunan atau apa, tidak hanya tempat bermain begini. Saya minta dianggarkan harus setiap tahun sekali, bukan gantian,” katanya.

Basuki mengatakan, saat ini pihaknya juga tengah merancang sarana permainan untuk anak-anak yang mirip dengan Dufan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Namun ia meminta supaya peringatan HAN ini bisa dilaksanakan di tempat lain yang bisa menghibur anak-anak.

Contohnya seperti keliling kota Jakarta dengan menggunakan bus tingkat, lalu berkunjung ke lokasi-lokasi rekreasi seperti Monas, museum, hingga Balai Kota.

“Mereka dikasih makan juga sudah senang. Model-model ini yang saya harapkan,” katanya.

Ia juga meminta kepada lurah, camat, dan wali kota serta seluruh jajaran menjadi pemerhati anak-anak ini. Pasalnya, ujarnya, yang dibutuhkan Jakarta adalah orang-orang yang memiliki hati dan memberi perhatian kepada sesamanya.

Peringatan HAN tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2015 ini melibatkan 1.500 orang yang terdiri dari anak jalanan, anak terlantar, penyandang disabilitas, anak berhadapan dengan hukum, yatim piatu, dhuafa, anak panti asuhan dan forum anak Jakarta dari lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, diberikan juga santunan secara simbolis kepada para peserta HAN. Diantaranya adalah dengan penyerahan dua buah kursi roda bagi Anak Dengan Kecacatan (ADK) serta penyerahan bantuan yang berasal dari partisipasi dari lembaga maupun perorangan. [Sp.beritasatu.com]

1 COMMENT

  1. Di video Berita Jkt: 17 M digelontorkan … presenter mengatakan pada menit 1:16 Wakil Gubernur Jakarta … hati2 berita2 ini didengar dimana-mana, dan harap video dari Berita JKT segera tidak selalu frizzing!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here