Basuki Instruksikan Bangunan Liar di Taman BMW Ditertibkan

2
68

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta Wali Kota Jakarta Utara dan Satuan Kerja Perangkat (SKPD) terkait untuk membersihkan lahan milik Pemprov DKI di areal Taman BMW di Tanjung Priok, Jakarta Utara dari gubuk liar dan kendaraan kontainer.

“‎‎Saya minta wali kota tertibkan bangunan liar di lahan Taman BMW, Pak Kukuh (Kasatpol PP DKI, red) harus back up,” kata Basuki, saat memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota, Senin (14/9).

Basuki juga meminta Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Efendi mengirim surat ke PT PLN agar melakukan pemadaman listrik di pemukiman liar yang berdiri di areal Taman BMW.  Mengingat, penghuni gubuk di lokasi merupakan warga liar yang tidak ber-KTP.

“PLN harus putus aliran listrik ke situ,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans)‎ juga diminta menindak puluhan unit kendaraan kontainer yang selama ini parkir di areal Taman BMW.

“Itu dishub tolong diberesin kontainer-kontainer di Taman BMW, dikandangin saja,” tegasnya.

selain itu, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI juga diminta untuk menanam pohon di areal lahan Taman BMW setelah dilakukan penertiban.

“Pokoknya ini harus  kita jalan. Ibu Ratna (Kepala Dinas Pertamanan dan Pertamanan -red), tanamin pohon juga nanti di situ,” tandasnya. [Beritajakarta]

2 COMMENTS

  1. Dipinggir rel kereta api, mestinya inisiatip lurah/camat/walikota nya…dikit-dikit Gubernur yg tereak…trus kerjaan mereka apa? Apa takut ormas/ preman nya?? Minta bantuan TNI dong…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here