Pemprov DKI Potong 305 Hewan Kurban

1
78

Ahok – Sebanyak 305 hewan kurban diterima Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Seluruhnya dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Utara.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi DKI Jakarta, Zunaedi mengatakan, seluruh hewan kurban yang diterima langsung dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu sebelum dipotong.

“Untuk sumbangan kurban dari gubernur sebanyak 30 ekor sapi*, disumbangkan ke 22 rusun yang ada di Jakarta,” Ujarnya, Kamis (24/9).

Sumbangan hewan kurban lainnya tercatat dari Presiden RI sebanyak 3 ekor sapi. Wakil Gubernur DKI, 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Yang lainnya berasal dari seluruh dinas dan dari 5 wilayah kota ditambah 1 kabupaten

“Jadi, jumlah seluruhnya 305 ekor, sapi 104 ekor dan kambing 201 ekor, diserahkan ke masjid, musala, majelis taklim, organisasi keagamaan, cleaning service, pamdal, juru parkir, dan masyarakat sekitar balai kota,” katanya. [Beritajakarta]

*30 ekor sumbangan hewan kurban dari Gubernur dibagikan ke 21 Rusunawa atau sebanyak 6554 Kg

Ahok Sumbang 30 Sapi untuk Warga Rusun

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyumbang sebanyak 30 ekor sapi. Daging kurban dari sapi yang disumbangkan Ahok itu diberikan kepada warga yang tinggal di rumah susun sederhena sewa (rusunawa).

“Ada 30 sapi dari Pak Ahok pribadi untuk 6.554 warga atau kepala keluarga di 21 rusun,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji di Rusun Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Kamis (24/9).

Ika menjelaskan, masing-masing penghuni Rusun Jatinegara Barat mendapat satu kilo daging sapi. “Seluruh unit yang sudah ditinggali ada 485,” ucapnya.

Sebelum diberikan kepada penghuni rusun, sapi terlebih dahulu dipotong di rumah pemotongan hewan (RPH) milik PD Dharma Jaya yang terletak di Cakung, Jakarta Timur. [Jpnn.com]

1 COMMENT

  1. Ga usah banyak bacot, menilai perbuatan seseorang tulus atau kagak, pencitraan atau kagak, selama itu memberi manfaat, ya DITIRU saja secepatnya.
    Just DO IT! Semoga makin banyak pejabat yg berbuat benar2 buat manfaat rakyat banyak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here