Tito dan Maruarar Datangi Ahok Bahas Keamanan Jelang Final Piala Presiden

1
86

Ahok – Ketua Steering Committee Turnamen Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait, dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mendatangi Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/10/2015) siang. Keduanya datang untuk mengadakan pertemuan dengan Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama.

Ditemui jelang pertemuan, Maruarar mengatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk membahas mengenai keamanan di Ibu Kota jelang final Piala Presiden pada Minggu (18/10/2015).

Ia menilai perlu menemui Ahok selaku kepala daerah yang membawahkan kota tempat digelarnya final.

“Tentunya kemarin kita sudah bersilaturahim dan melaporkan kepada Presiden Jokowi, Panglima TNI, dan Kapolri. Pada hari ini, saya datang untuk koordinasi dengan Pak Ahok,” ujar dia.

Final Piala Presiden pada Minggu lusa akan mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Pertandingan yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo itu rencananya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dilangsungkannya pertandingan di Jakarta sendiri memunculkan kekhawatiran sebagian kalangan. Hal ini mengingat pendukung Persib, Viking, punya hubungan yang tidak harmonis dengan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

Meski demikian, polisi menegaskan bahwa mereka akan menjamin keamanan dari situasi yang tidak diinginkan. [Kompas.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here