Basuki Apresiasi PTSP Rawa Badak Utara

1
62

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi pelayanan yang terdapat di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Selain pelayanan yang baik, PTSP tersebut juga memberi berbagai fasilitas kepada warga yang mengajukan perizinan.

“Ada satu PTSP yang sangat baik di PTSP Rawa Badak Utara. Bagus banget, sampai dia mikirin ada tempat laktasi buat ASI, siapin TV pakai channel Indovision walaupun tempatnya kecil,” kata Basuki, di Balai Kota, Senin (19/10/2015).

Kemudian, di sana juga dipasang sebuah bingkai penghargaan bagi pegawai PTSP terbaik pada minggu atau bulan itu.

Pemberian penghargaan kepada pegawai berprestasi dapat memicu semangat pegawai memberi pelayanan terbaik kepada warga.

Setiap warga mengajukan perizinan, warga diminta untuk memilih kepuasan pelayanan di sebuah layar sentuh sehingga dapat menjadi bahan evaluasi dalam menjalankan pelayanan di sana.

Lebih lanjut, kata Basuki, Kepala PTSP Rawa Badak Utara merupakan hasil seleksi jabatan terbuka. Dia merupakan pegawai negeri sipil (PNS) DKI berlatar belakang Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI.

“Dia latar belakangnya teknik mesin dan sekarang bekerja di pelayanan, ternyata bisa tuh. Jadi kami ingin minta semua (PTSP) harus mengarah seperti dia (PTSP Rawa Badak Utara),” kata Basuki. [Kompas.com]

1 COMMENT

  1. apa ada display di media masa nya dki or lainnya yg mendukung, bagi mereka mereka yang punya prestasi (khususnya dalam pelayanan umum; perawat, guru, tukang sapu jalan, got dst )? lengkap dng bio data yang ada corelasinya ? misalnya, dia bekas dishub, background pendidikan teknik, jumlah isteri n anak lengkap dng kelas sekolah sianak, n photo kediaman keluarganya.
    .
    ini mungkin akan membuka sudut pandang semua orang ke yang lebih pas, untuk paradigma baru, pola pikir baru demi percepatan indonesia baru, termasuk didalamnya, jakarta baru !!
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here