RPTRA Cerminkan Ciri Khas Indonesia

1
51

Ahok – Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dapat mencerminkan ciri khas bangsa Indonesia yang bermusyawarah dan gotong royong. Warga dapat berinteraksi sosial dengan sesama dan lebih bisa berbagi di RPTRA.

“Musyawarah dan gotong royong ciri khas bangsa kita. Ciri khas bangsa kita ini butuh saling memperhatikan, saling berbagi, dan saling gotong royong, ini kan butuh tempat, tempat inilah yang dinamakan RPTRA,” ujar Basuki Tjahja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, saat meresmikan RPTRA Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (22/10)

Menurut Basuki, tiap-tiap keluarga punya kesusahan masing-masing, tidak ada keluarga yang sempurna, apalagi bicara ekonomi. Maka itu, butuh saling memperhatikan supaya ada yang membantu.

“Kalau kita punya ratusan RPTRA, bapak, ibu dan anak bisa pakai RPTRA untuk kumpul serta saling cerita. Kok anak si A ngilang, hari ini nggak datang, bisa jadi dipukul sama ibu tiri. Atau ada kakek nenek biasa ke RPTRA nggak dateng, ternyata sakit, nggak ada yang ngurusin, panggil dokter,” tandasnya. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. pak ahok coba sekali2 kasih pak walkot yg resmikan dan tanda tangani tuh prasasti RPTRA, agar kerja keras mereka seperti di kasih reward sama gubernurnya. mungkin bisa juga gub dan walkot yg tanda tangani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here