PNS Pemprov DKI Harus Pahami Nilai Kepahlawanan

1
80

Ahok – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta untuk mempelajari nilai-nilai kepahlawanan. Pengabdian kepada negara dan juga melayani masyarakat dengan ikhlas, salah satu cara meneruskan perjuangan pahlawan.

“Nilai kepahlawanan terpatri dalam sanubari yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, jujur, jiwa patriotik. Saat ini bangsa Indonesia masih mengalami masalah seperti konflik, intoleran, tawuran, penggunaan narkoba. Keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan pejuang bangsa,” ujar Basuki Tjahja Purnama, Gubernur DKI Jakarta saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, di IRTI Monas, Selasa (10/11).

Menurut Basuki, peringatakan Hari Pahlawan bisa dijadikan momentum mengenang jasa-jasa pahlawan. Sehingga bisa menumbuhkan semangat pemuda-pamudi saat ini.

“Peringatan dapat dijadikan sebagai cermin refleksi keteladanan untuk terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera,” tandasnya. [Beritajakarta]

Basuki Ingin DKI Punya Taman Makam Pahlawan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membuat taman makam pahlawan di Ibukota. Lokasi tersebut diperuntukan bagi pahlawan asal DKI. Pihaknya telah memerintahkan Dinas Pertamanan dan Pemakaman untuk mencarikan lokasi lahan yang cocok.

“Saya berharap Jakarta punya taman makam pahlawan ke depannya. Ini jadi PR (pekerjaan rumah) untuk mencarikan lahan,” ujar Basuki, saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, di IRTI Monas, Selasa (10/11).

Bertepatan dengan Hari Pahlawan ini, Basuki juga baru saja menandatangani prasasti taman makam perintis kemerdekaan. Lokasinya berada di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

“Kita mengucap syukur baru saja tandatangan prasasti taman makam perintis kemerdekaan,” katanya.

Dikatakan Basuki, saat ini Jakarta belum memiliki taman makam pahlawan. Sehingga makam pahlawan asal DKI Jakarta masih tersebar dibeberapa lokasi. Sementara untuk lokasi taman makam pahlawan bisa digabung dengan taman makam perintis kemerdekaan, atau terpisah.

“Jadi kami akan buat khusus punya DKI. Jakarta kan enggak punya taman makam pahlawan sekarang. Kalau ada ya kita bikin khusus. Supaya para pejuang yang asli DKI bisa dimakamkan disitu. Mungkin juga ada TNI-Polri,” tandasnya. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. Selamat siang dan SELAMAT HARI PAHLAWAN Indonesia dan Jakarta terutama.Jangan lupa,catat ya JKT pahlwanmu itu yang bukan ditaktor! Yang tidak tidak korupsi! Bukan yang lewat cronies dan clients menilep USD 35Billion!! Bukan yang memapankan patron clients relationship!! Bukan bukan yang membunuh lebih dari jutaan orang Indonesia dengan menuduhkan mereka pki, bukan yang memresideni Indonesia 31 tahun bak raja mataram, jangan lupa Indonesia itu bukan pahlawan dan pahlawanmu!!! Jangan salah Indonesia, belajarlah dan ketahuilah sejarahmu! Selamthari pahlawan semua! Semangat! Fight against corruption in everything all out!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here