Ahok Siagakan Mobil Pompa di Lokasi Rawan Genangan

3
65

Ahok – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera menyiagakan unit-unit mobil pompa atau mobile pump di lokasi-lokasi yang rawan terjadi genangan.

“Saya minta ke Dinas Tata Air DKI untuk menyiagakan semua mobil pompa. Tidak usah diparkir di garasi, tapi langsung ditempatkan di daerah-daerah yang berpotensi muncul genangan,” kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015).

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi apabila ada pompa yang rusak atau mati ketika turun hujan deras, sehingga genangan air yang timbul dapat ditangani dalam waktu yang lebih singkat.

“Jadi, kita harus antisipasi. Jangan ketika ada genangan, baru lah kita buru-buru mengerahkan mobil pompa. Justru mobil-mobil pompa itu harus diturunkan terlebih dahulu di lokasi rawan genangan,” ujar Basuki.

Selain menyiagakan seluruh mobil pompa, dia juga meminta kepada Dinas Tata Air DKI agar selalu memantau kondisi rumah pompa. Disamping itu, para petugas di rumah pompa juga diminta siaga 24 jam.

“Saya minta kondisi rumah pompa dipantau terus. Kemudian, dicek lagi alat-alatnya, seperti pompa, aki, mesin starter dan sebagainya. Saya tidak mau lagi dapat laporan ada aki yang rusak, mesin tidak hidup dan lain-lain,” tutur Basuki.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Tri Djoko Sri Margianto menyatakan pihaknya siap menjalankan instruksi untuk menyiagakan unit-unit mobil pompa di lokasi-lokasi yang rawan terjadi genangan.

“Kami kirim tim dari suku dinas. Saya minta mereka untuk segera menempatkan mobil pompa pompa. Pak Gubernur ingin seluruh mobil pompa sudah disiagakan di lapangan, jangan nunggu sampai terjadi banjir. Dengan demikian, response time bisa di perpendek,” ungkap Tri. [Ant – Wartaekonomi.com]

3 COMMENTS

  1. Pak Djarot adalah orang yang paling tepat untuk lanjut menemani Pakgub 2017 nanti. Pak Djarot orang yang bisa ngemong dan tidak merengek seperti anak kecil tidak kebagian kue seperti si pdip Pras itu. Pak Djarot tampaknya juga mengerti perjuangan dan stres kesibukan PakGub tetapi juga tampaknya bisa mengembangi banyak kekurangan Gub yang meledak-ledak ini. Jadi be prepared Pak Djarot tuk 2017.
    Bagaimana Kompak, semangat!

  2. Dinas Tata Air, mestinya membuat daftar daerah yg rawan genangan, dari bila kota Jakarta mendung, langsung meluncur daerah” tersebut,inisiatip, inovasi dan kerja keras, jajaran anda pasti lolos dari buliying musuh masyarakat tsb…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here