BTP Lantik Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang

1
55

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melantik Oswar Muadzin Mungkasa sebagai Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Posisi tersebut sebelumnya lowong selama lima bulan, setelah pejabat sebelumnya pensiun.

Oswar sebelumnya telah mengikuti seleksi dan promosi terbuka di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Pada Juni lalu, Oswar telah terpilih, namun untuk pelantikan, harus menunggu Keputusan Presiden. Mengingat untuk jabatan eselon satu pengangkatannya berdasarkan Keppres.

Pengangkatan Oswar berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 8/TPA/2015 tanggal 23 Oktober 2015 tentang pemberhentian, pengangakatan dari dan jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Pemprov DKI.

“Hari ini, Jumat tanggal 13 November 2015, saya Gubernur DKI Jakarta dengan resmi melantik saudara sebagai Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta,” ujar Basuki saat melantik Oswar di Balai Kota, Jumat (13/11).

Oswar menggantikan pejabat sebelumnya, Sarwo Handayani yang telah memasuki masa pensiun. Sebelumnya Oswar menjabat sebagai Direktur Tata Ruang dan Pertanahan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Saya percaya saudara dapat melaksanakan tugas sesuai tanggungjawab yang dibebankan,” kata Basuki.

Dalam seleksi dan promosi terbuka, Oswar mampu menyisihkan dua pesaingnya. Yakni, Abdul Kamarzuki dari Kementerian Koordinator Perekonomian dan Eko Cahyono dari internal Pemprov DKI. [Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here