Ini Alasan Basuki Tak Hadir Rapat dengan DPD

3
68

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedang mempersiapkan memorandum of understanding (MoU) dengan tiga provinsi dan Kementerian Pertanian untuk ketahanan daging sapi. Hal inilah yang juga menyebabkan Basuki tidak bisa hadir dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta, Kamis (12/11) kemarin.

“Kalau di sini enggak bisa digantiin, karena bicara soal sapi, tandatangan MoU segala macem,” ungkap Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/11).

Menurut Basuki, meskipun tidak hadir ia telah mendelegasikan pertemuan tersebut kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah, dan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Diantaranya Dinas Tata Air, Dinas Kebersihan, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda, serta wali kota.

“Itu sudah ada Menteri PU, udah ada Dinas Kebersihan, ada Sekda, ada Dinas PU Tata Air, masa masih enggak cukup. Kenapa mesti maksa saya ke sana?,” katanya.

Basuki pun meminta kepada anggota DPD RI bisa memaklumi situasi yang ada. “Jadi dia juga harus maklum. Saya enggak mungkin menghina DPD dong, kalau menghina DPD saya enggak kirim orang kan,” tandasnya.

Sebelumnya, salah satu anggota DPD RI dari DKI Jakarta mengungkapkan kekecewaannya terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, melalui akun twitter-nya karena tidak hadir dalam Rakorda bersama DPD RI. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Koh, ini anggota dpd kira kira kontribusinya apa yah, apakah ada ide/konsep yang sudah dimonevnya. pencapainnya apa saja. kalau ndak ada, berarti dia itu cari panggung sajalah, ndak bisa dia menentukan mana prioritas dan yang bukan dan harus di eksekusi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here