Basuki Minta Code4Nation Kembangkan Aplikasi Layanan Masyarakat

1
59

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menemui komunitas teknologi informasi (TI) Code4Nation di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/11). Dalam pertemuan tersebut, Basuki minta Code4nation mengembangkan aplikasi yang mendukung pelayanan masyarakat.

Aplikasi yang dimaksud antara lain, bidang kesehatan, pendidikan dan penataan kota. Nantinya, pengembang akan bekerjasama mengelola aplikasi bersama Pemprov DKI selaku pengguna.

“Saya ingin orang Jakarta hidup senyaman mungkin. Orang pencet di sini (telepon seluler) bisa tahu kebutuhan informasi yang dibutuhkan,” kata Basuki.

Basuki mencontohkan aplikasi bidang kesehatan. Ke depan Basuki berharap ada aplikasi (e-medical record) yang mengakomodir komunikasi pasien dan dokter. Di dalamnya memuat kondisi medis pasien yang langsung bisa direspon oleh dokter untuk dilakukan penanganan.

Sedangkan bidang pendidikan, Basuki berharap ada aplikasi yang bisa menghimpun data peserta didik. Mulai dari penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) hingga angka putus sekolah.

Kemudian bidang penataan kota, Basuki menggambarkan keinginannya memberikan informasi masyarakat tentang perizinan membangun. Sehingga, bila memasukkan lokasi, masyarakat bisa mengetahui berapa luasan lahan dan tinggi bangunan yang bisa didirikan. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. dinegeri ini, yang paling kurang/tidak cukup adalah : akses.
    .
    segala macam akses!!! akses utk sehat, akses utk keadilan, akses utk pengetahuan, akses utk kaya, dst dst dst dan dst, sebut saja . . . .
    .
    barang siapa mengupayakan terbukanya akses ini, adalah sahabat bangsa n nusa ini !!!
    .
    barang siapa menutup, menghambat, menyempitkan akses diatas, adalah bagian insinerator suhu hyper tinggi.
    .
    kagak peduli menyangkut individu, institusi apapun sampai sebesar institusi negara or gabungan negara sekalipun, dari dalam maupun luar negeri. hai para wni, jadilah cerdas, bijak dan bisa memilih dengan baik. nasib kita ada ditangan kita sendiri, dalam jalan dan ridho Nya.
    .
    bahkan maling garong sekalipun, asal tidak menutup akses orang lain(mana ada???), masih boleh dipertimbangkan utk jadi kawan !!!
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here