Terbitkan Jakarta One, Basuki Minta Bantuan BI

5
90

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama meminta bantuan Bank Indonesia (BI) Perwakilan DKI untuk menerbitkan kartu Jakarta One. Sehingga diharapkan penerbitan kartu multi guna tersebut bisa lebih cepat.

“Kami harap BI bantu kami dalam kemudahan penerbitan e-money. Kami akan melahirkan Jakarta One,” kata Basuki, saat rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (14/12).

Basuki ingin menerbitkan kartu seperti di Hongkong yang bernama Octopus Card. Kartu tersebut multi guna, mulai dari naik kendaraan umum, hingga berbelanja.

“Saya mau keluarkan kartu mirip di Hongkong, Octopus Card. Saya harap BI memberikan izin ke Pemprov DKI untuk menerbitkan Jakarta One,” harap Basuki.

Basuki menambahkan, kartu Jakarta One akan memudahkan masyarakat. Pemprov DKI Jakarta sendiri akan menggratiskan naik bus Transjakarta bagi warag yang berpenghasilan Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Jadi kami juga gampang untuk memberikan bantuan. Selain itu kami juga akan gratiskan naik bus Transjakarta bagi warga Jakarta,” ujar Basuki.

Dalam kartu Jakarta One tidak hanya melibatkan satu bank saja. Basuki akan menggandeng beberapa bank agar lebih fleksibel. “Kami lagi matangkan, Jakarta One ada bank lain, seperti BRI, Mandiri, BCA. Kartu ini bisa buat bayar PKL, parkir, ERP, tol, kami ingin semua pembayaran,” tandasnya. [Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. Pak Ahok saya melaporkan mengenai laporan pada Qlue, saya sudah dua kali lapor dan di feedback “done” padahal tidak ada pengerjaan apa2 dengan laporan saya, ini terjadi daerah pupar cakung sampai setelah terminal pulogadung, mohon agar dimuat system yang bisa memonitor apakah laporan benar dikerjakan atau asbun saja.terimakasih

  2. here’s an interesting idea to promote Jakarta One: taruh small vending machine di bus tingkat gratis Coca Cola yang compatible dengan kartu Jakarta One. tinggal pak Ahok tawari saja: mau tidak? nggak usah keluar duit juga mungkin dia mau…khan sekalian promosi produknya dia juga…

  3. kusus warga jkt?lalu klo comuter dari luar jkt kaga?kayanya bykan comuter luar jkt yg pake.lalu klo kartu doang gampang dipinjem org laen dong?yakin bisa kontrol penyebarannya nanti?di indo byk org suka ngakalin gak kaya hk.kjp yg ada isi duit aja masi byk ngakalin uangin duit di kartu.apalagi multiguna.mending cari akal dulu gimana cara plg amannya di kartu yg laen baru deh boleh.lalu cara uanginnya cuma bisa lewat secara manual di bank aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here