Basuki Lepas Juara Rusun Cup ke Spanyol

6
108

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, melepas juara Rusun Cup 2015 terbang ke Spanyol. Anak-anak dari Rusun Daan Mogot ini akan berada di Spanyol selama tujuh hari, mulai 15 hingga 21 Desember mendatang.

Total ada 30 orang yang akan berangkat ke Spanyol, dengan rincian 22 pemain sepak bola dan delapan pendamping. Mereka akan berwisata sekaligus menimba ilmu di tiga markas klub elit di negeri Matador tersebut. Ketiga lokasi yang akan dikunjungi yakni Camp Nou (markas Barcelona), Santiago Bernabeu (markas Real Madrid), dan Vicente Calderon (markas Atletico Madrid).

“Ini bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap pembinaan anak-anak, khususnya dibidang sepak bola,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakara, Senin (14/12).

Basuki berharap, mereka bisa menimba ilmu di Spanyol yang merupakan kiblat sepak bola dunia.

“Klub-klub seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid, sangat hebat dan disegani di dunia. Dari Spanyol kami harap para pemain bisa membina ilmu sepak bola yang benar untuk bekal masa depan mereka,” ucap Basuki.

Selain tim dari Rusun Daan Mogot, ada beberapa anak yang berasal dari rusun lain yang ikut dalam rombongan. Mereka adalah kiper terbaik dari Rusun Flamboyan dan pemain fair play dari Rusun Pulo Gebang.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Ika Lestari Aji menambahkan, secara keseluruhan kegiatan ini dibiayai oleh beberapa perusahaan swasta dengan program corporate social responsibility (CSR). “Semua disponsori oleh CSR,” kata Ika. [Beritajakarta]

 

6 COMMENTS

  1. Mantaappp pak ahookk.. terima kasih sudah memberikan adik2 kami rusun daan mgoto kesempatan yg baik ini… saya mewakili adik saya salah satu pemain Daan mogot yg akan berangkat ke barcelona hari ini… terima kasih banyak sekali lagii 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here