Siap Jalankan Hasil Reses DPRD DKI, Ahok: Itu Wajib Hukumnya

1
58

Ahok -DPRD DKI menyampaikan aspirasi masyarakat yang diserap saat reses ke Pemprov DKI. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) siap menjalankannya aneka ragam masukan itu.

“Pasti harus, itu wajib hukumnya,” kata Ahok di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2015).

Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana yang berada di samping Ahok mengatakan bahwa nantinya akan ada laporan yang lebih komprehensif. Yang disampaikan di paripurna hanya merupakan kompilasi karena kesibukan di akhir tahun.

Meski begitu, Ahok menilai laporan itu sudah cukup baik. “Di lampiran cukup lengkap. Semua sudah lumayan. Sudah ditulis semua,” imbuhnya.

Hasil reses itu disebut tidak jauh berbeda dengan laporan yang sering diterima Pemprov DKI dari masyarakat. Salah satu yang menjadi sorotan Ahok adalah soal aspirasi tentang air dan sampah.

“Banyakan tentang PU, tata air, bina marga. DPRD minta kita beli gerobak motor (sampah) tiap RW,” ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok menuturkan bahwa pengadaan gerobak motor masih bertahap karena produsen tidak mungkin langsung memenuhi semua. Dia menegaskan lagi komitmen Pemprov DKI untuk menangani kebersihan di perumahan-perumahan.

“Yang kelola kita saja. Lebih baik (dinas) kebersihan yang ambil alih. Tapi perumahan tidak boleh pungut lagi,” tegas Ahok.

Sebelumnya, DPRD DKI mengadakan rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses pada 7-15 Desember 2015 yang lalu. Aspirasi masyarakat yang diserap dibagi menjadi beberapa bidang.

Seperti misalnya di bidang pemerintahan, DPRD DKI menyoroti keberadaan ormas. Ada pula soal transportasi, penanganan kebakaran, sampah, dan air. Pemprov DKI diminta juga memperhatikan kesejahteraan warga, serta mengevaluasi lagi soal KJP hingga BPJS. [Detik.com]

1 COMMENT

  1. Pak Ahok gandeng pak Maruarar Sirait aja di pilpres 2019 dan 2024.

    Pak Ahok -> Presiden RI 2019 – 2029
    Pak Maruarar Sirait -> Wakil Presiden RI 2019 – 2029

    Sudah saatnya Negara Indonesia dipimpin oleh 2 orang pemuda yang berkualitas tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here