“Bus Mayasari Bakti Menyatakan Ingin Gabung TransJ”

3
114

Ahok – Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) menyatakan ada satu lagi perusahaan bus yang berminat gabung dengan TransJakarta dan armadanya bakal terintegrasi di Busway. Perusahaan bus itu adalah Mayasari Bakti.

“Mayasari Bakti sudah kirim surat ke saya, menyatakan dia ingin seluruh armada Mayasari Bakti ikut TransJakarta, dibayar Rupiah per Kilometer,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (6/1/2016).

Namun demikian, belum ada waktu pasti kapan bus Mayasari Bakti bakal benar-benar terintegrasi dengan Busway. Soalnya, Pemprov DKI dan Mayasari Bakti masih belum mencapai kesepakatan pasti soal besaran nilai Rupiah per Kilometer yang akan dibayarkan.

“Kita masih menghitung, karena sebagian Rupiah per Kilometer-nya ada kemahalan ada kemurahan. Nah kita mungkin akan mengganti manajemen TransJakarta juga itu,” tutur Ahok.

Ahok merencanakan TransJakarta bisa ‘menguasai’ Jakarta. Tarif dan pelayanan akan dibikin sebaik mungkin untuk masyarakat. Perusahaan bus yang masih ingin bertahan di luar Busway dipersilakan, namun diprediksi bakal kalah karena tak akan bisa memberikan tarif dan pelayanan sebaik TransJ dan bus yang terintegrasi dengannya.

“Angkutan umum, kita sudah putuskan seluruh rute bus akan diambil alih oleh TransJakarta. Kalau kamu masih tetap jalan, ya silakan, kita saingan,” ucapnya. [Detik.com]

3 COMMENTS

  1. Pak Gubernur, sekarang busway mestinya sdh bisa dikontrol kebutuhan gas/solar, jarak tempuh dan posisi dimana, dari jauh dgn aplikasi/ control center…
    Hanya yg punya niat jahat/korupsi atau KKN, yg tidak mau menerapkan management terbuka…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here