Basuki Targetkan Kartu Jakarta One Diluncurkan 2017

2
67
Ilustrasi

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menargetkan kartu Jakarta One bisa diluncurkan pada tahun 2017 mendatang. Dirinya mendorong agar Bank Indonesia mempercepat proses persiapannya.

“Saya punya waktu sampai Oktober 2017, kalau bisa sebelum itu sudah bisa diluncurkan,” ujar Basuki saat Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/1).

Nantinya, kartu Jakarta One akan digunakan sebagai e-KTP, pembayaran bus, rumah susun (rusun), belanja, electronic road pricing (ERP), serta pembayaran BPJS.

“Saya minta tahun ini sudah mulai diimplementasikan, bisa lebih cepat,” ucapnya.

Dalam menerbitkan kartu Jakarta One, Basuki sengaja menggandeng Bank Indonesia untuk mempercepat penerapannya. Pemprov DKI Jakarta akan memberikan seluruh data kependudukan kepada Bank Indonesia untuk mempercepat proses.

“Semua data akan kami kasih untuk dipelajari. Karena kami ingin semua warga Jakarta punya kartu ini,” katanya.

Sementara, Direktur Program Elektronifikasi dan Inklusi Keuangan Bank Indonesia, Pungky Purnomo Wibowo berjanji akan mempercepat proses pembuatan kartu Jakarta One. Pihaknya menargetkan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 kartu ini sudah bisa diluncurkan.

“Kami targetnya sebelum Asian Games sudah bisa mulai,” tuturnya.

Namun dengan permintaan Basuki untuk mempercepat, pihaknya akan segera melaksanakannya. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk mempercepat proses penerbitan kartu Jakarta One ini. [Beritajakarta]

2 COMMENTS

  1. mentri dalam negri pasti terpukul kalau e ktp DKI multi fungsi sukses, dan bagaimana kabarkan e-ktp yg dibuat mendagri terdahulu dengan dana 5 T tanpa ada fungsinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here