Ada Yang Mencurigakan?, Bisa Lapor Lewat Qlue

9
132

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta warga Jakarta untuk segera melaporkan jika melihat orang-orang mencurigakan di wilayahnya. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri telah memiliki aplikasi Qlue untuk memudahkan masyarakat melapor.

“Kami kan ada Qlue, masyarakat bisa langsung melaporkan kalau ada yang mencurigakan,” ujar Basuki, Sabtu (16/1).

Selain itu, lanjut Basuki, masyarakat juga bisa memanfaatkan pos polisi atau petugas yang sedang patroli di lapangan untuk segala bentuk pelaporan.

Dengan peran aktif masyarakat tersebut, diharapkan petugas bisa bertindak cepat sebelum adanya korban jiwa.

“Ada reserse, kepolisian, posisi dimana, detektif tuh ada, cuma kami ngga buka,” tandasnya. [Beritajakarta]

9 COMMENTS

  1. sistem video analytic smart city juga bisa diprogram untuk lapor, kalau ada yang mecurigakan, misal: kalau ada yang meninggalkan tas di shopping mal, atau titik tertentu. demo: (m.youtube.com/watch?v=lWBVzpUGIyk)

  2. masalah security akhir-akhir ini menjadi sangat serius, karena itu di Suntec City Singapore, mereka pasang sistem video analytic. presentasi: —> (m.youtube.com/watch?v=eowNe6FDFm0)

  3. Masukan utk Pak Ahok, Jakarta boleh coba beli 5/10 unit Drone Camera buat dipake memantau situasi di segala keadaan baik darurat atau tidak. Membantu CCTV yang jangkaunnya terbatas.

    Kerjasama dengan kepolisian polda metro dan densus 88, dan TNI, Kopasus terus di tingkatkan.

    Basicly BIN harus menjadi filter yang kuat, tidak boleh kecolongan.

    Siapkan SNIPER Terbaik dari Satuan POLRI dan TNI taro di titik2 yang Tepat Sasaran.

    Masyarakat juga harus waspada tapi tetap tenang, gunakan fasilitas qlue utk kenyamanan dan kertiban bersama.

    #Jakartabaru , #jakartaNyaman, #Indonesiku

  4. ini laporan atas sebuah kecurigaan :
    .
    tartayang di harian kompas ttg. 17-01-16, hal. 24, kolom 3-4 : dibawah gambar monas, tertera text :
    “gue kagak takut teroris
    –PELAKU TEROR BUKAN ORANG BERAGAMA–
    #jakartaunderattack #pray4jakarta #saveindonesia”
    .
    ada 2 kemungkinan, 1, penulisnya salah memahami, dus perlu pemahaman ulang ala nation-wide(karena maraknya miss-persepsi); atau 2, paham penulisnya sudah pas, dus ada terkandung maksud pem-bias-an/pelintiran, yg akan meng-adu-biru / mengocok-kocok seluruh bangsa. akibatnya, bisa-bisa terror bom semata akan menjadi kecil n bukan apa-apa dibandingkan nya.
    .
    karena ada tersirat arti : kita cukup beragama doang, lantas kita sudah lolos saringan !!! padahal, dng “cuma” beragama, tanpa ber Tuhan, para garong begal samun dst, dst, sepanjang sejarah umat manusia, baik skala nasional or internasional, sudah membuat rakyat jelata menjadi bingung ela-elo, dalam kerugian moril n materil akut dan membuat tidak tenang n takut kuatir dan ujung-2 nya apatis, tidak kritis, pasrah, saling curiga n pula bersifat masif !!! . . . . dan kepercayaan/trust akan jadi barang langka, kalau tidak malah sirna !!!
    .
    harap disadari, di kawasan ini, orang beragama ada di semua lapisan n dijadikan patokan utama !!! tapi “hanya” dng kriteria yg peduli sesama saja, ada berapa banyak ??? terutama kalau dilihat dari peri-laku n sikap keseharian kita !!!
    gak heran, kalau agama beda, lantas dianggap seperti alien !!! kasihan . . . .
    .
    salam,

  5. pak ahok, itu bus ke rusun dsbnya mesti tetap pakai tap , apa pun alasannya, tinggal suruh pemasaran 1 org jaga di loket rusun buat jual beli kartu buat warga lain yg mau makai jasa bus tj nya, jgn main bayar di dalam buat bukan penduduk rusun, ntar kkn lagi ngitungnya gimana ?

  6. Itu penjabat yg dilantik juga sudah beragama, disumpah demi nama Tuhan, bla bla bla…kalau tetap korupsi, mestinya hukumannnya juga ditambah dgn dalih pelecehan agama karena mengingkari sumpah agama…

  7. waaah bro . . . . .
    .
    dng logika yg sebangun, banyak hakim or bisa-2 mayoritas hakim kita, akan terkena pasal contempting of court or bahkan melakukan tindakan atheis, artinya melawan Tuhan !?!?!?!?
    .
    karena sudah buat ketidak adilan, keadilan dibuat barang mainan, dilakukan didalam ruang n acara sidang yang maha sakral (pimpinannya disebut yang mulia, sih), atas nama Allah lagi.
    .
    waaaah repot banget lho bro . . . .
    .
    memang pimpinan berani, tanpa tedeng aling-aling, serta rakyat seutuh-utuhnya manusia minus kemunafikan, perlu . . . mutlak diperlukan, kalau kita mau baik !!!
    .
    katakan yg benar itu benar, yang jelek itu jelek, selebihnya adalah milik setan !!!
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here