Basuki Resmikan Masjid di Rusun Marunda

4
96

Ahok  – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta masyarakat memanfaatkan keberadaan masjid dan musala untuk kegiatan keagamaan yang sifatnya positif.

“Saya minta agar keberadaan masjid dan musala digunakan dan dimanfaatkan warga sebaik mungkin serta mengajarkan kegiatan yang positif sesuai dengan ajaran agama. Karena kalau justru sebaliknya, saya tidak sungkan untuk menutupnya,” ujar Basuki saat meresmikan Masjid dan Musala di Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (17/1).

Dikatakan Basuki, keberadaan masjid di Rusun Marunda sangat penting. Dirinya yang meminta Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI membangun masjid di rusun tersebut mengingat kebanyakan penghuni rusun memeluk agama Islam.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Ika Lestari Aji menuturkan, Masjid Rusun Marunda mulai dibangun tahun 2014 di atas lahan seluas 2.000 meter persegi dan bisa menampung hingga 200 jamaah.

“Selain Masjid Rusun Marunda, hari ini Pak Gubernur juga meresmikan Musala Rusun Pondok Bambu, dan Rusun Komarudin,” katanya. [Beritajakarta]

4 COMMENTS

  1. Lalu siapa yang bertanggungjawab kalau mesjid tidak dibangun dengan optimal dan sepertinya ini kan kontraktor abal2? Apa antisipasi dini, sebelum segera ambruk tetapi ada ACnya. Apa Ibu Vero menjadi gemuk (awas sudah diperingatkan Ibu Menkes!) sepertinya untuk pertama kalinya beliau tidak cantik.

  2. Tolong metromini untuk seterusnya dilarang beroperasi, bis ini nyelonong dibatasan jalan semaunya. Ini di Jakarta bung bukan di desamu ya! Ingat ini metropolitan, demikian semua sopir! PakGub ditindak!

  3. Soal metro mini, harus tegas walau dibubarkan tetapi diberikan alternatip yg lebih menjanjikan untuk pemilik, sopir dan penggunanya…
    Segera, bukan cuma berkutat pada aturan mati dan tidak segera dilaksanakan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here