Masjid Fatahillah Diresmikan Jokowi (video)

6
121

Ahok – Presiden, Joko Widodo meresmikan Masjid Fatahillah di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/1). Pembangunan masjid tersebut merupakan ide dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Peresmian dilakukan sekitar pukul 11.45 sebelum Sholat Jumat. Sebelumnya Basuki mengajak Jokowi untuk melihat Jakarta Smart City.

Beberapa pejabat turut mendampingi seperti Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga turut menghadiri acara peresmian masjid tersebut.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Masjid Fatahillah saya nyatakan diresmikan,” kata Jokowi, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/1).

Usai menandatangani prasasti peresmian masjid tersebut, Jokowi melaksanakan sholat Jumat berjamaah.

Perlu diketahui, pembangunan Masjid Fatahillah dilakukan sejak September 2015 lalu. Pembiayaan pembangunan tersebut dari dana APBD 2015 sebesar Rp 18,8 miliar. Masjid ini memiliki dua lantai, dengan luas lantai satu yakni 410 meter persegi, sementara lantai 2 seluas 594 meter persegi. Untuk daya tampung masjid diperkirakan bisa lebih dari 1.513 jamaah. [Beritajakarta]

Jokowi: Masjid Fatahillah Bisa Jadi Pusat Kebajikan

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan adanya Masjid Fatahillah di Kompleks Balai Kota DKI Jakarta, dapat memberikan kebaikan untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan masyarakat sekitar.

“Bisa memberikan semangat baru dan kita harapkan Masjid Fatahillah bisa menjadi pusat kebajikan dalam kita meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT‎,” ujar Jokowi, usai menunaikan Sholat Jumat di Masjid Fatahillah, Jumat (29/1).

Jokowi pun memuji Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang mendorong berdirinya masjid di Balai Kota DKI.

“‎Alhamdulilah di bawah Gubernur Bapak Basuki Tjahaja Purnama, masjid ini bisa diwujudkan‎,” tandasnya.

Saat ini, PNS di lingkungan Balai Kota DKI dapat melaksanakan sholat Jumat di Masjid Fatalillah. Sebelumnya, mereka sholat jumat di lantai 1 Blok D diubah menjadi musala dengan nama Fatahillah. Dengan jumlah PNS di lingkungan Balai Kota lebih dari 1.000 orang, salat Jumat dilakukan di lobi Gedung Blok G hingga ke selasar. [Beritajakarta]

6 COMMENTS

  1. Entah mengapa kalau melihat di frames ada kedua beliau ini seperti sejuk begitu, betul2 soulmate! Dan simbol yang genuine dari kebhinekaan Indonesia yang tidak pernah ada. Pak Presiden tidak pernah sara yang menjadi pikiran dan tindakan beliau adalah kerja kerja kerja. Keduanya sama kwalitativ dan komplementer tidak ad aduanya: JW dan BTP, selamat Jakarta jangan lupa ya shiddiq, amanah, tabligh, fathanah, laksanakan!
    Thank you OmSak keeping us posted, though not as taken for granted. Selamat malam JKT.

  2. Napa PakGub kawatir dikira kampanye, kalaupun demikian apa urusannya, memang populer, ya populer, tolong untuk tidak lupa RPTRA biaya sendiri NKRI RW12 di Pegangsaan dibuka/diresmikan ini RWnya mengatakan membayar sendiri, jangan kecewakan rakyat PakGub gara-gara mau nyagub, heboh, dan yang terutama jangan kecewakan kami yang mengumpulkan KTP, tetapi setia PakGub apapun upaya pdip dan apapun kata-kata Bu mega, setia kepada rakyat dan TA. Bisa dipercaya asset Anda PakGub!

  3. Tolong pak Ahok usul ke pak presiden Jokowi untuk membentuk lembaga khusus FBI seperti di Amerika khusus untuk menangani kasus pembunuhan di Indonesia.
    Banyak kasus pembunuhan di Indonesia yang belum terungkap dan semakin banyak kasus pembunuhan terjadi di Indonesia.
    Untuk kasus narkoba kan sudah ada densus88, kasus korupsi sudah ada KPK. Nah kasus untuk pembunuhan harusnya ada FBI Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here