Parkir Liar Sumbang 20 Persen Kemacetan di DKI

0
84

Ahok – Parkir liar menyumbang 20 persen kemacetan di Kota Jakarta. Dengan 943 pegawai kontrak waktu tertentu (PKWT) yang direkrut Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI tahun ini, diharapkan bisa memberantas parkir liar.

“Hampir 20 persen kemacetan di Jakarta disumbang oleh parkir tidak pada tempatnya. Petugas hampir tidak ada,” ujarBasuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, saat apel penerimaan PKWT Dishubtrans di Balai Kota DKI Jakara, Senin (1/2).

Basuki menambahkan, PKWT yang baru saja direkrut akan ditempatkan di titik-titik kemacetan. Sehingga mereka bisa menindak jika ada pelanggaran lalu lintas. Dari 943 PKWT yang direkrut, sebanyak 243 orang merupakan lulusan dariĀ  Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan.

“Petugas ini diharapkan bisa mengatasi, minimal parkir liar. Intinya sekarang di pembagian wilayah, kalau ada satu simpul yang dibiarkan akan saya tegur, berarti anda masih main,” ucapnya.

Basuki berterimakasih dengan Kementerian Perhubungan yang memperbantukan sebanyak 243 orang lulusan STTD.

“Selama ini Dishub selalu bilang kekurangan orang untuk melakukan penindakan. Sekarang sudah ditambah,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here