Radio Terapi di RSUD Pasar Minggu akan Ditambah

0
43

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berjanji akan menambah sebanyak 16 set radio terapi untuk penderika kanker. Rencananya alat baru tersebut akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu.

“DKI akan pasang 16 set radio terapi di RSUD Pasar Minggu, jadi 16 orang bisa sekaligus. Jadi, antrenya cepat,” kata Basuki saat peringatan Hari Kanker Anak Internasional, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/2).

Menurut Basuki, di Indonesia baru ada 40 radio terapi. Sehingga penderita kanker harus mengantre lama untuk melakukan terapi tersebut. Padahal dengan menggunakan alat ini, penderita tak perlu menjalani kemoterapi lagi.

“Di Indonesia sekarang hanya ada 40 alatnya. Padahal berdasarkan survei harus punya 800 alat jadi nggak antre panjang,” ucapnya.

Ditambahkan Basuki, saat ini kebanyakan orang berpikir bahwa kanker hanya menyerang orang dewasa. Padahal kenyataannya tak sedikit penyakit ini menyerang anak-anak juga.

“Banyak sekali orang hanya sadar kanker kena orang tua. Di situ perlu adanya sebuah sosialiasi,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here