Warga Kalijodo Diberi Waktu Bongkar Bangunan Sendiri

1
87

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memberikan waktu kepada warga Kalijodo untuk membongkar bangunannya sendiri. Hari ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah melayangkan Surat Peringatan (SP) 1 kepada warga.

“Kami sudah kasih SP1 hari ini. Nah kami tunggu apakah mereka akan bongkar sendiri,” ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/2).

Basuki memberikan waktu selama tujuh hari agar warga membongkar bangunannya sendiri. Jika dalam kurun waktu itu tidak dibongkar, maka akan dilayangkan SP2 hingga surat perintah bongkar (SPB).

“Kalau enggak mau bongkar sendiri ya sudah tunggu tujuh hari SP2 keluar. Kalau SP2 juga nggak bongkar ya tunggu 3 hari, keluar SP3. Kalau enggak mau bongkar ya kami bongkarin,” katanya.

Basuki mengatakan, warga yang mendirikan bangunan di kawasan Kalijodo berada jalur hijau. Mereka juga tidak memiliki izin mendirikan bangunan. “Bangunan Anda enggak ada IMB, ada di jalur hijau, kami mau bongkar,” tandasnya. [Beritajakarta]

 

Polisi Hanya Bantu Pengamanan Penertiban Kalijodo

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan posisi polisi dalam rencana penataan kawasan Kalijodo hanya sebagai pihak pengamanan. Untuk penertiban sendiri merupakan kewenangan dari Dinas Penataan Kota dan Satpol PP DKI.

“Kalau kami mau bongkar pasti Polda back up. Ini urusan Dinas Penataan Kota dan urusan Satpop PP untuk menertibkan,” ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/2).

Bahkan saat ini polda tengah melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). Operasi tersebut tidak hanya di Kalijodo saja, melainkan diseluruh Ibukota.

“Kalau sweeping Polda memang lagi operasi sajam, narkoba, preman seluruh Jakarta. Kalau Kalijodo target, ya itu urusan dia,” katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mengirimkan surat peringatan (SP) 1 kepada warga Kalijodo. Penertiban dilakukan lantaran warga menduduki lahan hijau.

Warga diberikan waktu untuk membongkar bangunannya sendiri selama tujuh hari setelah menerima SP1. Jika tidak dibongkar sendiri maka akan dilayangkan SP2, SP3, hingga surat perintah bongkar. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. Halo pak Ahok

    Banyak sekali artis cowok di Indonesia yang terkena virus LGBT pak…

    Kira-kira solusi LGBT dari bapak Ahok apa nih ?

    Apakah pelaku LGBT harus disunat kedua kalinya biar penyakit LGBTnya sembuh ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here