Anak Bisa Dilatih Tak Buang Sampah Sembarangan di RPTRA

3
91
RPTRA Cengkareng Timur Berseri (Foto: Danu Damarjati/detikcom)

Ahok – Anak-anak seringkali membuang sampah jajanan secara sembarangan di jalan, selokan dan halaman orang. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), anak-anak bisa dilatih membuang sampah pada tempatnya.

“Sekarang anak-anak saja buang sampah sembarangan, habis minum apa, dibuang saja itu, karena dia belum terlatih,” kata Ahok dalam peresmian RPTRA Cengkareng Timur Berseri, Jl Outer Ring Road, Cengkareng Timur RT 13/11, Jakarta Barat, Kamis (18/2/2016).

Di peresmian RPTRA pagi ini, banyak anak-anak sekolah antusias menyambut Ahok. Mereka mengenakan seragam sekolah, berasal dari sejumlah sekolah di sekitar RPTRA Cengkareng Timur Berseri. Memang lokasi ini berdekatan dengan SDN Cengkareng Timur 21 Pagi.

Kembali ke soal buang sampah sembarangan yang sering dilakukan anak-anak, Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang menjaga RPTRA akan mendidik anak untuk senantiasa membuang sampah pada tempatnya.

“Maka RPTRA juga untuk melatih anak-anak. Yang ditugasi di sini bisa membimbing mereka. Itu targetnya seperti itu,” kata Ahok.

RPTRA Cengkareng Timur Berseri ini adalah hasil Corporate Social Responsibility (SCR) perusahaan PT Astra. Astra membangun lima RPTRA dan ini adalah yang ketiga. RPTRA ini berisi lapangan badminton, taman bermain anak, ruang serbaguna dan ruang laktasi. [Detik.com]

3 COMMENTS

  1. Sangat berterimakasih kepada PT Astra tbk yang begitu banyak dan cepat membangun RPTRA dimana-mana di JKT ini sangat pemerhati dan menyejahterakan PT Astra ini, selalu konkrit dan handal itulah Astra, menjadi suri tauladan untuk tema CSR, PT Astra our champion!

  2. RPTRA-nya ok banget. Semoga dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya oleh warganya. Juga untuk RPTRA-2 lainnya. Pendidikan mengenal dan memelihara lingkungan sangat bisa sekali diawali dari RPTRA-2 ini….. Langkah Gubernur dan program CSR ini sudah betul, tinggal masyarakat yg bisa atau tdk memanfaatkan dan menjaganya sebaik mungkin.

    • Saya biasa memanfaatkan taman-2 di Bandung (Taman Vanda & Balaikota) untuk latihan Paduan Suara. Ada baiknya RPTRA juga dimanfaatkan untuk latihan qasidah, Marawis, dll….untuk pembinaan iman, ahlak, seni dan agama sejak usia dini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here