Pembangunan Rusun Dikebut untuk Perluas RTH

3
59

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan terus menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Ibukota. Pembangunan rumah susun (Rusun) dikebut, sebagai tempat relokasi bagi warga yang menduduki lahan hijau milik negara.

“Selama rusunnya siap, saya akan terus tertibkan. Karena sekali didudukin orang, terus beranak pinak tuh. Tiap tahun tambah banyak sampai ke sungai-sungai,” ujar Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/2).

Menurut Basuki, saat ini RTH di DKI Jakarta luasnya masih di bawah 10 persen dari keseluruhan wilayah. Ini disebabkan banyaknya lahan yang diduduki oleh orang lain.

“DKI dulu sudah 10 persen, sekarang turun lagi dari 10. Turun karena tanah kan nggak nambah. Tapi semua RTH didudukin orang,” tandasnya.

Idealnya di sebuah kota seperti Jakarta, luas RTH minimal yakni 30 persen dari jumlah luas keseluruhan wilayah. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Sudah waktunya pemprov DKI Jakarta membuka buku tanah aset”nya, yg diduduki illegal sama pengusaha maupun warga.
    Dan segera umumkan secara terbuka ke warga Jakarta,…

  2. Roof top di rusun kok kelihatannya engak dimanfaatin. Bisa buat rooftop garden, Warung kopi sore hari, tempat belajar , kolam renang anak, relax waktu malam, hidroponic, atau pasang solar cell.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here